Iklan dempo dalam berita

Viral, Penampilan Mayoret Gunakan Jilbab Kuning di Pertunjukan Tuai Sorotan, Netizen: Merendahkan Agama

Viral, Penampilan Mayoret Gunakan Jilbab Kuning di Pertunjukan Tuai Sorotan, Netizen: Merendahkan Agama

Penampilan Mayoret Gunakan Jilbab Kuning di Pertunjukan Tuai Sorotan--

BACA JUGA:Bacaan doa dan Sholawat Hajat Agar Lolos Tes CPNS 2024, Silakan Diamalkan

Dalam video yang beredar luas, tampak jelas bahwa sang mayoret mengenakan rok mini dengan legging yang memperlihatkan bagian kakinya.

Aksi joget yang dilakukan di depan guru dan banyak orang menambah sorotan tajam dari warganet. Meski begitu, hingga saat ini, lokasi acara tersebut belum diketahui secara pasti.

Namun, beberapa warganet justru fokus pada seorang lelaki berkopiah yang duduk persis di belakang sang mayoret. Lelaki tersebut terlihat mengenakan baju batik khas PGRI dan tampak santai sambil tersenyum di bangku peserta acara. Kehadiran sejumlah ibu-ibu dalam acara tersebut juga menambah kehebohan di media sosial.

BACA JUGA:Ustadz Adi Hidayat Ungkap Cara Berdoa Agar Lolos Tes CPNS 2024, Coba Amalkan

Adab Berpakaian dalam Islam

Dalam Islam, tata cara berpakaian memiliki aturan yang sangat jelas dan harus dipatuhi oleh setiap umatnya. Pakaian tidak hanya berfungsi sebagai penutup tubuh, tetapi juga mencerminkan kesopanan dan nilai-nilai agama yang dianut.

Dalam konteks ini, wanita berjilbab memiliki tanggung jawab lebih besar untuk menjaga penampilannya agar tidak menimbulkan kontroversi atau menodai simbol-simbol keagamaan yang mereka kenakan.

Al-Quran secara gamblang menyebutkan pentingnya berpakaian dengan sopan dan menutup aurat. Salah satu ayat yang membahas tentang hal ini adalah QS. al-A’raf (7): 26, yang berbunyi,

"يَا بَنِي آَدَمَ قَدْ أَنْزَلْنَا عَلَيْكُمْ لِبَاسًا يُوَارِي سَوْآَتِكُمْ وَرِيشًا وَلِبَاسُ التَّقْوَى ذَلِكَ خَيْرٌ ذَلِكَ مِنْ آَيَاتِ اللهِ لَعَلَّهُمْ يَذَّكَّرُونَ."

Ayat ini menegaskan bahwa Allah telah menyediakan pakaian bagi manusia untuk menutupi aurat dan menghiasi diri mereka. Namun, yang lebih penting adalah pakaian takwa, yaitu kesopanan dan kepatuhan kepada Allah.

BACA JUGA:Tertarik Mendaftar CPNS 2024? Segini Besaran Gaji PNS Lulusan SMA

Selain itu, dalam QS. an-Nahl (16): 81, Allah juga berfirman,

"وَجَعَلَ لَكُمْ سَرَابِيلَ تَقِيكُمُ الْحَرَّ وَسَرَابِيلَ تَقِيكُمْ بَأْسَكُمْ كَذَلِكَ يُتِمُّ نِعْمَتَهُ عَلَيْكُمْ لَعَلَّكُمْ تُسْلِمُونَ."

Ayat ini menunjukkan bahwa pakaian tidak hanya berfungsi melindungi dari panas, tetapi juga dari bahaya dalam situasi tertentu, misalnya perang. Dari sini, dapat dipahami bahwa berpakaian sesuai syariat adalah bagian dari bentuk kesempurnaan nikmat yang Allah berikan kepada umat manusia.

Dalam sebuah hadits, Rasulullah SAW juga mengingatkan pentingnya memanfaatkan nikmat Allah, termasuk dalam hal berpakaian.

Hadits ini menegaskan bahwa Allah menyukai ketika hamba-Nya menunjukkan rasa syukur atas nikmat yang telah diberikan, termasuk dalam penampilan yang sopan dan sesuai dengan tuntunan agama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: