Iklan dempo dalam berita

Pemerintah Ingin Satu Hektare Kebun Sawit Menghasilkan 12 Ton Buah, Ini Caranya

Pemerintah Ingin Satu Hektare Kebun Sawit Menghasilkan 12 Ton Buah, Ini Caranya

Pemerintah menargetkan satu hektare kebun sawit petani menghasilakn 12 ton buah--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menargetkan produksi sawit dapat mencapai 12 ton per hektare lahan dalam lima sampai enam tahun ke depan. 

 

Selama ini menurut Luhut, produksi sawit di Indonesia antara 4 hingga 5 ton per hektare. “Ini hebat kita, Tuhan memberikan berkah pada Indonesia. Tinggal produksi per hektare dari empat sampai lima ton kita coba buat ke 10 ton, atau 12 ton dalam 5 sampai10 tahun ke depan,” ujar Luhut beberapa waktu lalu.

 

BACA JUGA:Beli Bibit Sawit, Perhatikan Ciri Berikut Ini agar Mendapatkan Bibit Berkualitas

Luhut kemudian menguraikan beberapa strateginya agar target produksi itu dapat tercapai. Salah satunya adalah menerapkan teknologi genomik. 

 

Teknologi itu dapat mengurangi risiko bibit gagal dalam masa peremajaan. Menurutnya dengan teknologi tersebut, hasil panen sawit akan berangsur meningkat mulai dari 10 ton per hektare. 

 

BACA JUGA:Jangan Salah, Lakukan Cara Memupuk Kelapa Sawit Seperti Ini agar Hasilnya Maksimal

Luhut berujar di Malaysia sistem genomik sudah dilakukan. Hasilnya, panen sawit di Malaysia saat ini sudah mencapai 10 ton per hektare. 

 

Selain itu Luhut juga mengatakan tidak ingin petani Indonesia menggunakan bibit Genetically Modified Organisms (GMO) atau yang dikenal juga dengan teknologi berbasis Bio engineering. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: