Iklan dempo dalam berita

Kapolda Papua Komjen Pol Mathius D Fakhiri Mundur dari Polri, Ini Sosoknya

Kapolda Papua Komjen Pol Mathius D Fakhiri Mundur dari Polri, Ini Sosoknya

Kapolda Papua Komjen Pol Mathius D Fakhiri --

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Kapolda Papua Komjen Pol Mathius D Fakhiri mundur dari Polri, ini sosoknya.

Keputusan mengejutkan datang dari Komjen Pol Mathius D. Fakhiri yang resmi mengundurkan diri dari jabatannya di Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

BACA JUGA:Hati-hati, Ini 6 Alasan Kenapa Peserta CPNS Sering Gagal Tes Kesehatan!

Langkah ini diambil setelah dirinya memutuskan untuk maju sebagai calon Gubernur Papua dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Papua yang akan datang.

Pengunduran diri ini cukup menggemparkan, terutama karena Fakhiri baru saja mendapatkan kenaikan pangkat dari Inspektur Jenderal (Irjen) menjadi Komisaris Jenderal (Komjen), yang merupakan pangkat bintang tiga di kepolisian.

BACA JUGA:Top! Astra Honda Tambah Wajah Indonesia di MotoGP Aragon Spanyol

Upacara Kenaikan Pangkat dan Pengunduran Diri

Pada Jumat, 23 Agustus 2024, diadakan upacara korps raport kenaikan pangkat di Rupattama Mabes Polri, Jakarta. Dalam upacara tersebut, Mathius D. Fakhiri secara resmi menerima kenaikan pangkatnya menjadi Komjen.

Namun, tidak lama setelah itu, ia mengajukan surat pengunduran diri dari Polri. Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo, mengungkapkan bahwa proses pengunduran diri ini telah diajukan sejak 23 Agustus 2024 dan masih menunggu surat resmi dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

BACA JUGA:Top! Astra Honda Tambah Wajah Indonesia di MotoGP Aragon Spanyol

Didukung Partai Demokrat dan Golkar

Dalam pencalonannya sebagai Gubernur Papua, Mathius D. Fakhiri diusung oleh dua partai besar, yakni Partai Demokrat dan Partai Golkar.

Ia akan berpasangan dengan Aryoko Rumaropen, sosok yang juga memiliki pengalaman dan pengaruh signifikan di Papua.

Dengan dukungan kuat dari kedua partai besar tersebut, Fakhiri diharapkan mampu membawa perubahan positif bagi Papua jika terpilih nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: