Iklan dempo dalam berita

Daftar 11 Instansi yang Menerima CPNS 2024 Lulusan SMA, Cek Tips Lolos di Sini

Daftar 11 Instansi yang Menerima CPNS 2024 Lulusan SMA, Cek Tips Lolos di Sini

CPNS 2024 Lulusan SMA--

BACA JUGA:Daftar ke KPU Rejang Lebong, Ini Janji Pasangan Fikri-Hendri

Strategi lolos CPNS 2024

Setelah melewati seleksi administrasi, peserta harus mengikuti seleksi tahap berikutnya yang tidak mudah. Oleh karena itu, dibutuhkan strategi agar pelamar lolos seleksi CPNS 2024.

Dikutip dari Kompas.com, berikut sejumlah strategi lolos CPNS 2024 yang dihimpun dari mereka yang telah berhasil di tahun-tahun sebelumnya:

1. Memilih lowongan CPNS dengan persyaratan termudah

Para calon pelamar bisa mempertimbangkan untuk memilih lowongan berdasarkan syarat yang paling mudah. Dengan strategi ini, peserta memiliki peluang lolos lebih besar.

2. Latihan tes mengerjakan soal

Mengerjakan soal sebanyak-banyaknya menjadi salah satu strategi yang tak boleh ketinggalan. Namun, alangkah lebih baik bila mengerjakan soal tersebut sambil menggunakan timer.

Hal ini dilakukan agar bisa mengetahui lama waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan setiap soal. Jika ingin lebih efisien, peserta dapat mencoba mengunduh aplikasi latihan ujian yang waktu pengerjaannya sudah diatur oleh sistem.

BACA JUGA:Kredit Kendaraan Lunas tapi Meninggal Dunia, Apakah Angsuran Langsung Lunas?

3. Update informasi terkini

Untuk mempermudah pengerjaan soal ujian CPNS, peserta disarankan sering membaca informasi terkini di Indonesia. Cara ini akan membuat peserta lebih mudah memahami kondisi di Tanah Air.

4. Menyadari kelemahan

Salah satu strategi untuk mengerjakan soal adalah mencari tahu kelemahan di suatu bidang. Misalnya, jika lemah di matematika, maka perbaiki dengan mengoptimalkan kemampuan bahasa.

Mulai dari soal sinonim, antonim, dan beberapa soal lainnya. Nah, itulah instansi yang menerima CPNS lulusan SMA lengkap serta tips dan strategi lolos seleksi CPNS 2024 yang bisa diikuti oleh para pelamar tahun ini.

Putri Nurhidayati

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: