Iklan dempo dalam berita

Mempromosikan Kesetaraan Disabilitas, Simak 5 Fakta Menarik Paralimpiade Paris 2024

Mempromosikan Kesetaraan Disabilitas, Simak 5 Fakta Menarik Paralimpiade Paris 2024

Mempromosikan Kesetaraan Disabilitas, Simak 5 Fakta Menarik Paralimpiade Paris 2024--Foto: ist

3. Target Medali

Kontingen Indonesia untuk Paralimpiade Paris 2024 ditargetkan meraih enam medali dalam ajang tersebut. Wakil Sekretaris Jenderal NPC Indonesia Rima Ferdianto mengungkapkan detail target medalinya adalah satu emas, dua perak, dan tiga perunggu.

Namun, Rima yakin para atlet Indonesia dapat melebihi target yang ditetapkan. "Saya yakin mereka bisa bikin kejutan. Ken Swagumilang (atlet para panahan) di beberapa event terakhir sering tarung di final melawan peringkat satu dunia," ujar dia dikutip dari Antara.

BACA JUGA:Dukung Atlet Indonesia di Paralimpiade Paris 2024, Ini 35 Nama yang Ikut Berkompetisi

4. Bonus Peraih Medali

Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo memastikan bonus dari pemerintah untuk peraih medali Paralimpiade Paris 2024 akan semua dengan atlet peraih medali di Olimpiade Paris 2024.

Sebelumnya, bonus untuk atlet peraih emas Olimpiade Paris sebesar Rp 6 miliar, atlet peraih medali perunggu Rp 1,65 miliar, pelatih peraih medali emas Rp 2,75 miliar, pelatih peraih perunggu Rp 675 juta.

5. Desain Unik Jersey

Kontingen Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024 mengenakan jersey kolaborasi brand lokal Mills dengan desainer Didiet Maulana yang bertajuk Sandya Niskala. Desainnya menyematkan unsur motif tenun ikat yang merepresentasikan kekayaan dan keberagaman budaya Indonesia.

Pada motifnya juga terdapat pola geometris yang beralur seperti gelombang laut yang dinamis yang terinspirasi dari Indonesia sebagai negara kepulauan.

BACA JUGA:Rizki Juniansyah Atlet Angkat Beban yang Bikin Harum Nama Indonesia Ternyata Berasal dari Keluarga Lifter!

Kombinasi warna pada desain motif juga terinspirasi dari lambang Garuda Pancasila yang terdiri dari warna merah, putih, kuning emas, serta abu-abu dengan warna putih sebagai dasar jersey.

Daftar Atlet Indonesia di Paralimpiade Paris 2024

Dikutip dari situs resmi Paralympic, total 4.400 atlet dari seluruh dunia akan bertanding dalam 22 cabang olahraga di Paralimpiade Paris 2024. Paralimpiade Paris 2024 berlangsung dari tanggal 28 Agustus hingga 8 September 2024.

Berdasarkan informasi dari National Paralympic Committee of Indonesia (NPC Indonesia), berikut daftar 35 atlet Indonesia di Paralimpiade Paris 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: