Iklan dempo dalam berita

Ini 5 Kota Termiskin di Pulau Sumatera, Segini Persentasenya, Ada Kotamu?

Ini 5 Kota Termiskin di Pulau Sumatera, Segini Persentasenya, Ada Kotamu?

Kota Termiskin di Pulau Sumatera--

Cara mengatasi kemiskinan bisa dilakukan dengan menciptakan kesadaran, di mana media sosial telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari, sehingga bisa menggunakannya sebagai suara kebaikan sosial.

Berbagi tautan di Facebook, Twitter, dan platform lain akan memungkinkan orang untuk belajar lebih banyak tentang kemiskinan global dan akan meningkatkan kesadaran umum akan masalah ini.

BACA JUGA:All New Honda Beat Deluxe Tanpa Kick Starter, Nyalakan Mesin Pakai Ini, Cek Keunggulannya

2. Ambil Tindakan Sendiri

Cara mengatasi kemiskinan juga bisa dilakukan dengan mengambil tindakan sendiri, tentu dengan beberapa cara sederhana yang dapat kita bantu sebagai individu, seperti mendanai pendidikan anak miskin atau dengan mensponsori keluarga miskin dan memengaruhi orang lain untuk melakukannya.

Anda juga bisa mengumpulkan uang dan menyumbangkannya ke organisasi nirlaba juga dapat membantu.

3. Melakukan Donasi

Dengan menyumbangkan atau melakukan donasi, bisa membantu dalam melakukan banyak hal. Tidak selalu harus berbentuk uang, Anda juga bisa menyumbangkan buku kepada anak miskin atau membeli bahan makanan untuk keluarga miskin selama seminggu untuk membantu memerangi kelaparan.

Menyumbangkan pakaian bekas, furnitur, dan perlengkapan mandi juga dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat miskin.

BACA JUGA:Temuan Idup, Rumah Didatangi Maling, Motor samo Perhiasan Ilang

4. Menghilangkan Ketimpangan Gender

Cara mengatasi kemiskinan juga bisa dilakukan dengan menghilangkan ketimpangan gender, di mana dua pertiga dari penduduk dunia yang buta huruf adalah perempuan, rasio anak laki-laki dan perempuan harus dibuat setara dalam pendidikan dasar, menengah, dan tinggi.

Anak perempuan yang masih bersekolah, lebih kecil kemungkinannya untuk menikah sebelum usia 18 tahun, sehingga menurunkan tingkat perkawinan anak sebesar 64 persen di seluruh dunia.

5. Ciptakan Pekerjaan di Seluruh Duniame

Menurut Organisasi Perburuhan Internasional, 197 juta orang tanpa pekerjaan di seluruh dunia, sehingga cara mengatasi kemiskinan bisa dilakukan dengan menciptakan pekerjaan di seluruh dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: