Iklan dempo dalam berita

Ini 5 Kota Termiskin di Pulau Sumatera, Segini Persentasenya, Ada Kotamu?

Ini 5 Kota Termiskin di Pulau Sumatera, Segini Persentasenya, Ada Kotamu?

Kota Termiskin di Pulau Sumatera--

Akan lebih banyak pilihan pekerjaan di suatu negara berarti lebih banyak cara untuk menghentikan kemiskinan. Oleh karena itu, dengan meningkatkan lapangan kerja, orang yang tidak melek huruf dapat diajari beberapa keterampilan agar mereka dapat dipekerjakan.

BACA JUGA:Temuan Idup, Rumah Didatangi Maling, Motor samo Perhiasan Ilang

6. Meningkatkan Akses Sanitasi Layak dan Air Bersih

Cara mengatasi kemiskinan juga bisa dilakukan, dengan meningkatkan akses sanitasi yang layak serta air bersih. Akses terhadap air bersih dan sanitasi secara langsung, juga bisa mempengaruhi kesehatan dan pendidikan.

Saat ini, 800 juta orang hidup tanpa akses air bersih dan 2,5 miliar hidup tanpa sanitasi yang memadai. Kamar mandi yang kotor membuat anak perempuan tidak dapat bersekolah, sehingga menghentikan mereka untuk menerima pendidikan.

Kurangnya air bersih menyebarkan penyakit seperti diare dan kolera, yang merenggut nyawa lebih dari satu juta anak setiap tahun.

BACA JUGA:Temuan Idup, Rumah Didatangi Maling, Motor samo Perhiasan Ilang

7. Mendidik Semua Orang

Cara mengatasi kemiskinan adalah dengan pendidikan, yang tentu membantu meningkatkan penghasilan individu untuk setiap anggota keluarga.

UNESCO juga menunjukkan bahwa keterampilan membaca dasar dapat mengangkat 171 juta orang keluar dari kemiskinan ekstrem, yang pada akhirnya mengurangi total kemiskinan dunia sebesar 12 persen.

UNESCO juga menyebutkan saat ini ada sekitar satu miliar orang dewasa buta huruf di dunia.

BACA JUGA:Temuan Idup, Rumah Didatangi Maling, Motor samo Perhiasan Ilang

8. Strategi Individu

Orang yang memiliki keterampilan, pendidikan akan cenderung lebih kompetitif di pasar tenaga kerja, dan akibatnya akan memiliki risiko yang lebih rendah untuk mengalami kemiskinan.

Individu yang memiliki lebih banyak pendidikan, keterampilan, dan pelatihan biasanya lebih kompetitif dalam hal mendapatkan pekerjaan dengan gaji lebih tinggi, sehingga dapat mengurangi peluang individu untuk mengalami kemiskinan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: