Iklan dempo dalam berita

Bukan Pemain Semabarang, Sosok Ini Dikabarkan Jalani Proses Naturalisasi Timnas Indonesia

Bukan Pemain Semabarang, Sosok Ini Dikabarkan Jalani Proses Naturalisasi Timnas Indonesia

Bukan Pemain Semabarang, Sosok Ini Dikabarkan Jalani Proses Naturalisasi Timnas Indonesia--foto:ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Bukan pemain semabarang, sosok ini dikabarkan jalani proses naturalisasi timnas-indonesia.

Fenomena naturalisasi semakin mengakar di negara-negara kawasan Asia Tenggara. Fenomena itu tampak semakin kencang dalam beberapa tahun terakhir.

Meski dengan kebijakan yang berbeda-beda, seperti yang dilakukan Indonesia. Belakangan program naturalisasi pemain keturunan terus dilakukan.

BACA JUGA:Mengenal Pemain Naturalisasi Timnas Singapura Bintang Grade A Eropa, Jadi Pemain Termahal di Asean

Dalam dunia sepak bola, istilah "naturalisasi" merujuk pada proses di mana seorang pemain dapat mengadopsi kewarganegaraan dari negara tertentu untuk bermain di tim nasional negara tersebut, meskipun asalnya bukan berasal dari negara tersebut. 

 Naturalisasi adalah proses hukum yang memungkinkan seseorang yang bukan warga negara asli suatu negara untuk mendapatkan kewarganegaraan dan hak-hak yang terkait dengannya. 

BACA JUGA:Sosok Naturalisasi Timnas Vietnam yang Punya Catatan Mengerikan, Bertemu Indonesia di Piala AFF 2024?

Dalam sepak bola, naturalisasi dapat memungkinkan pemain yang tidak lahir atau berasal dari suatu negara untuk bermain di tim nasional dari negara yang telah mereka naturalisasi.

Proses naturalisasi seringkali melibatkan persyaratan tertentu, seperti tinggal di negara tersebut untuk jangka waktu tertentu atau memiliki keturunan dari negara tersebut.

Sosok Ini Dikabarkan Jalani Proses Naturalisasi Timnas Indonesia

BACA JUGA:Statistik Ciro Alves, Pemain yang Diisukan Bakal Jadi Naturalisasi Timnas Indonesia

Kejutan demi kejutan terus terjadi di seputaran Timnas Indonesia, khususnya terkait calon pemain naturalisasi. Teranyar, Jairo Riedewald jadi buah bibir.

Nama lengkapnya Jairo Jocquim Riedewald, kelahiran Belanda, 9 September 1966. Di Belanda, nama Jairo Riedewald cukup beken.

Itu karena ia pernah memperkuat Jong Ajax dan Ajax sebelum akhirnya terbang ke Inggris memperkuat Crystal Palace dan kini melanjutkan karier ke Belgia merumput bareng Royal Antwerp.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: