Iklan dempo dalam berita

Ini Rincian Gaji yang Diterima Bidan Pratama Setiap Bulan Berdasarkan Golongannya

Ini Rincian Gaji yang Diterima Bidan Pratama Setiap Bulan Berdasarkan Golongannya

Gaji Bidan Pratama--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Ini rincian gaji yang diterima Bidan Pratama setiap bulan berdasarkan golongannya.

Saat ini ada banyak Perempuan yang bercita-cita ingin menjadi seorang bidan, selain memiliki peranmenyelamatkan nyawa seorang ibu dan anak.

Namun, apakah kamu sudah mengetahui berapa gaji bidan itu sendiri? Pada dasarnya untuk gaji bidan sendiri akan berbeda-beda dan tidak selalu sama.

BACA JUGA:Intip Besaran Gaji Menteri PPPA, Dapat Segini Per Bulannya

Perbedaan tersebut ditentukan oleh beberapa faktor misalnya saja daerah kerja dari bidan tersebut dan juga lama masa kerja, tidak hanya itu ada bidan yang berstatus juga sebagai pegawai negeri sipil atau PNS dan bidan yang non PNS.

Untuk penempatan kerja dari bidan sendiri berbeda-beda ada bidan yang bertugas di rumah sakit negeri dan ada juga bidan yang bertugas pada rumah sakit swasta maupun klinik. 

BACA JUGA:Segini Gaji Menteri Koperasi dan UKM, Cek Tukin yang Diterima

Untuk gaji bidan di rumah sakit dan gaji bidan di klinik ataupun membuka praktis diri tentunya akan berbeda.

Maka tidak heran bahwa gaji bidan per bulan akan mendapatkan nominal yang berbeda, bagi kamu yang belum mengetahui mengenai gaji bidan perbulannya antara bidan PNS dan non PNS kamu bisa menyimak pembahasan selengkapnya di bawah ini.

BACA JUGA:12 Link dan Cara Membeli E-Meterai Resmi untuk Daftar CPNS 2024

Daftar Gaji Bidan PNS 

Daftar gaji bidan PNS sendiri sama seperti PNS lainnya, yang mana ditentukan berdasarkan pangkat dan golongannya jadi tidak hanya akan mendapatkan gaji pokok melainkan ada juga berbagai jenis tunjangan lain yang akan diperoleh oleh bidan PNS.

Pada umumnya bidan yang sudah berstatus sebagai PNS atau pegawai negeri sipil akan ditempatkan pada rumah sakit umum di daerah, Puskesmas dan juga fasilitas kesehatan yang ada di bawah naungan pemerintah lainnya.

BACA JUGA:Selain Peruri, Ini 17 Situs Resmi Beli E-Meterai untuk Syarat Daftar CPNS 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: