Iklan dempo dalam berita

Segini Gaji yang Diterima Perawat Ahli Utama per Bulan serta Tantangan Pekerjaannya

Segini Gaji yang Diterima Perawat Ahli Utama per Bulan serta Tantangan Pekerjaannya

Jumlah gaji yang diterima perawat ahli utama--

Belum lagi jika di suatu unit pelayanan masih kekurangan tenaga, maka pastinya akan ada pegawai yang terpaksa bekerja melebihi dari jam kerjanya.

BACA JUGA:Ini 15 Distributor E-Meterai Resmi dari Peruri untuk Daftar CPNS 2024, Penting Diketahui Pelamar

3. Rutinitas yang membosankan

Sebagian besar pekerjaan perawatan adalah pekerjaan dalam gedung, kecuali di puskesmas ada sebagian kegiatan yang dilakukan di luar gedung.

Kegiatan-kegiatan dalam gedung tersebut sudah terkonsep dan berulang dengan pekerjaan yang sama. Walaupun sebagian orang nyaman-nyaman saja dengan kondisi ini, namun ada sebagian besar orang yang lebih cenderung merasa bosan dengan rutinitas seperti itu.

Untuk menghadapi kondisi ini maka dibutukan ketekunan, keuletan dan kesabaran agar tetap fokus dan motivasi yang kuat untuk melakukan pekerjaannya.

BACA JUGA:Ini 15 Distributor E-Meterai Resmi dari Peruri untuk Daftar CPNS 2024, Penting Diketahui Pelamar

4. Konflik antar profesi

Melakukan pelayanan kesehatan merupakan sebuah sistem pelayanan yang terdiri dari berbagai latar belakan profesi seperti dokter, perawat, apoteker, analis dan lain-lain. 

Selain itu, senioritas dan sistem birokrasi juga turut mewarnai dalam sistem pelayanan kesehatan. Sebagai tim yang profesional maka kolaborasi antar profesi tersebut sangat diperlukan dalam bekerja sesuai tugas dan fungsinya.

Gesekan antar profesi, senioritas dan sistem birokrasi tidak jarang kita temukan. Saling merendahkan dan tidak menghargai kelebihan dari profesi masing-masing kerap kali dilakukan oleh oknum-oknum tertentu.

Sebagai perawat yang profesional, tentunya harus mampu membuktikan bahwa kita adalah tenaga profesional dengan keahlian yang tidak dimiliki oleh profesi lain. Kita harus membuktikan pada atasan bahwa tanpa kehadiran bawahan maka tak ada sistem yang berjalan untuk pelayanan kesehatan.

BACA JUGA:Pinjaman KUR BRI September Tanpa Jaminan, Cek Angsuran Plafon Rp 10 Juta-Rp 50 Juta

5. Tantangan dari pasien dan keluarganya

Seorang perawat yang bertugas diunit pelayanan kesehatan, tentunya pernah merasakan atau mendapatkan ocehan dari pasien atau keluarga pasien.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: