Iklan dempo dalam berita

Mudah dan Praktis, Begini Cara Daftar QR Code Pertamina untuk Beli BBM Subsidi

Mudah dan Praktis, Begini Cara Daftar QR Code Pertamina untuk Beli BBM Subsidi

Cara Daftar QR Code Pertamina untuk Beli BBM Subsidi--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Cara daftar QR Code Pertamina untuk beli BBM Subsid.

Mulai 1 Oktober 2024 mendatang, bahan bakar minyak (BBM) subsidi akan dibatasi hanya untuk mereka yang terdaftar.

BACA JUGA:Intip Besaran Gaji Menteri BUMN, Benarkah di Bawah Rp 20 Juta?

Nantinya, beli BBM subsidi seperti Pertalite dan Solar harus menunjukkan barcode atau QR Code yang terdaftar di MyPertamina.

Sampai saat ini, Pertamina masih membuka pendaftaran program Subsidi Tepat untuk pembelian BBM subsidi jenis Pertalite bagi pengguna kendaraan roda empat.

Pendaftaran itu berlaku di wilayah tahap 1 yaitu Jawa, Madura, Bali, dan sebagian wilayah lain yakni Kepri, NTT, Maluku, Maluku Utara, Gorontalo, Kalimantan Utara, dan Kalimantan Timur.

"Diharapkan akhir Agustus pengguna kendaraan tahap 1 ini sudah melakukan pendaftaran," ungkap Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, Heppy Wulansari, dalam keterangan resminya.

BACA JUGA:Pinjaman KUR Pegadaian Syariah September, Begini Cara Mudah Cairkan Modal Usaha Rp 50 Juta

Bagi Anda pengguna Pertalite atau Solar subsidi dan belum melakukan pendaftaran, untuk tetap bisa membeli BBM subsidi itu maka harus segera mendaftar.

Dikutip dari situs resmi MyPertamina, ada beberapa langkah dan syarat yang harus dipenuhi untuk mendapatkan QR code buat beli Pertalite dan Solar subsidi. Ditegaskan, konsumen solar subsidi dan Pertalite roda 4 harus mendaftarkan kendaraan dan data dirinya melalui website subsidi tepat.

Untuk tetap dapat menggunakan solar subsidi dan Pertalite roda 4, pelanggan cukup mendaftarkan kendaraan beserta data diri ke website subsiditepat.mypertamina.id.

Sebelum melakukan pendaftaran, pastikan bahwa ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Berikut dokumen yang menjadi syarat pendaftaran MyPertamina.

BACA JUGA:Profil Ekonom Faisal Basri yang Meninggal Dunia Kamis Dini Hari, Kritis dan Keponakan Wakil Presiden

Syarat Dokumen Pendaftaran QR Code

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: