Iklan dempo dalam berita

Hari Ini, Wilayah Berikut Bakal Turun Hujan Berdasarkan Prakiraan BMKG

Hari Ini, Wilayah Berikut Bakal Turun Hujan Berdasarkan Prakiraan BMKG

Daerah yang diperkirakan bakal turun hujan hari ini--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Wilayah berikut bakal turun hujan berdasarkan prakiraan BMKG.

Cuaca panas yang berkepanjangan mulai membuat masyarakat khawatir. Bahkan tidak sedikit yang sudah mengalami kesulitan air karena sumur menjadi kering.

Hari ini, dari perkiraan BMKG sejumlah wilayah bakal turun hujan. Wilayah mana saja? Berikut informasinya.

BACA JUGA:Hari Ini PLN Terpaksa Kembali Padamkan Listrik, Berikut Wilayah Pemadaman dan Waktunya

Cuaca Riau

Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Kelas I Pekanbaru mengungkapkan untuk prakiraan cuaca pagi hari udara kabur berawan yang dapat terjadi hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Riau.

Waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Indragiri Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir, Kabupaten Kuantan Singingi, dan Kabupaten Rokan Hulu pada siang/sore dan malam hari," kata Forecaster On Duty Bibin Sulianto.

BACA JUGA:H-1 Penutupan Pendaftaran CPNS, E-Materai Sulit Didapati, Ini Cara Mengatasinya

Ditambahkannya, siang hingga sore hari cuaca masih diperkirakan cerah berawan dan berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Siak, Kabupaten Indragiri Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir, Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Kepulauan Meranti, Kabupaten Bengkalis, Kota Dumai dan Kota Pekanbaru.

Sementara malam hari cuaca masih cerah berawan. Berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Rokan Hulu dan Kabupaten Rokan Hilir.

BACA JUGA:Gempa Bumi Magnitudo 6,2 Terjadi Kamis Pagi, Belum Ada Laporan Korban Jiwa

Dini hari udara kabur berawan tetapi berpotensi hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Indragiri Hulu dan Kabupaten Indragiri Hilir.

Suhu Udara : 23.0 – 33.0 °C, Kelembapan Udara : 60 – 99 %,Angin : Tenggara – Barat Daya / 10 – 30 km/jam, prakiraan tinggi gelombang di Wilayah Perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 meter (Rendah).

Cuaca Kota Bogor

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: