Iklan dempo dalam berita

Daftar Gaji Pemain Timnas Sepak Bola Indonesia, Segini Jatah Bonusnya

Daftar Gaji Pemain Timnas Sepak Bola Indonesia, Segini Jatah Bonusnya

Gaji dan Bonus Pemain Timnas Sepak Bola--

BACA JUGA:Pengedara Sepeda Motor Tabrak Tembok dan Tewas di TKP

Transparansi dalam hal gaji dapat meningkatkan akuntabilitas serta mendorong profesionalisme dalam pengelolaan tim nasional.

Bonus pemain Timnas Indonesia

Selain gaji dari klub, pemain Timnas Indonesia juga memperoleh bonus dari PSSI, terutama ketika mereka mencapai target tertentu. Misalnya, timnas mendapatkan bonus sebesar Rp 500 juta setelah berhasil lolos ke Piala Asia 2023.

Bonus semacam ini merupakan bentuk apresiasi atas pencapaian tim dan menjadi insentif tambahan bagi pemain untuk terus berusaha keras di lapangan.

BACA JUGA:Ajak Warga Memakmurkan Masjid, Pendakwah Asal Pakistan Malah Disuguhkan Miras Tradisional

Penghasilan Tambahan dari Endorsement dan Sponsorship

Selain gaji dan bonus dari PSSI, para pemain Timnas Indonesia juga dapat memperoleh penghasilan tambahan melalui endorsement, sponsorship, dan iklan.

Penghasilan dari sumber-sumber ini sangat bergantung pada popularitas dan prestasi individual masing-masing pemain. Pemain yang memiliki profil tinggi dan sering tampil di media akan memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan kontrak endorsement dari berbagai merek, yang tentu saja menambah pundi-pundi penghasilan mereka.

BACA JUGA:Pendaftaran CPNS 2024 Diperpanjang, Ini Jadwal untuk Kemendikbud dan Kemenag

Pencapaian Timnas Indonesia di Era Shin Tae-yong

Sejak dilatih oleh Shin Tae-yong pada 28 Desember 2019, timnas Indonesia mengalami berbagai kemajuan yang signifikan. Pelatih asal Korea Selatan ini dikontrak hingga 2027, dan di bawah arahannya, timnas Indonesia telah mencapai berbagai prestasi yang patut dibanggakan.

Berikut beberapa pencapaian timnas selama era kepelatihan Shin Tae-yong:

1. Peningkatan Ranking FIFA

Shin Tae-yong memulai kepelatihan saat timnas Indonesia berada di peringkat 173 FIFA pada 19 Desember 2019. Ranking timnas sempat merosot ke posisi 175 pada September 2021, namun sejak saat itu, timnas mulai menunjukkan kemajuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: