Iklan dempo dalam berita

Pinjaman KUR BCA September 2024 Tanpa Jaminan, Ini Syarat dan Cara Pengajuannya

Pinjaman KUR BCA September 2024 Tanpa Jaminan, Ini Syarat dan Cara Pengajuannya

Pinjaman KUR BCA September 2024 Tanpa Jaminan--

Hal berikutnya yang perlu diperbaiki adalah kepemilikan surat izin usaha yang resmi. Jangan pernah coba-coba untuk memanipulasi data dalam bentuk apa pun.

Jika ketahuan melakukan manipulasi data atau dokumen apapun demi mendapatkan pinjaman KUR tersebut, maka calon debitur justru merugi. Sebab mereka telah melakukan tindakan illegal.

Hal itu pun bisa membuat pelakunya mendapatkan hukuman sesuai dengan aturan undang-undang yang berlaku.

BACA JUGA:5 Jenis Pinjaman KUR Mandiri 2024, Lengkap dengan Syarat PengajuanPlafon Maksimal Rp500 Juta

3. Skor BI Checking

Selanjutnya berkaitan dengan hal yang wajib diperbaiki sebelum mengajukan pinjaman modal. Jika ingin lolos pengajuan pinjaman KUR BCA, skor BI Checking nasabah harus baik.

Karena jika skor kreditnya jelek, hal itu justru berpotensi dengan kegagalan pinjaman. Skor kredit BI Checking yang perlu diperhatikan terbagi menjadi lima, yaitu:

  • Skor Kredit 1

Jika calon debitur memiliki skor kredit 1, itu berarti bahwa debitur selalu memenuhi kewajibannya. Debitur selalu tepat waktu dalam membayar cicilan setiap bulan beserta bunganya.

Pembayaran pun dilakukan hingga lunas tanpa pernah menunggak cicilan dari pinjaman yang didapatkan. Skor kredit yang seperti inilah yang sangat disukai oleh pihak bank

BACA JUGA:Pinjaman Rp 10 Juta KUR Pegadaian Masih Bisa Diajukan, Ini Tabel Angsuran Tenor Capai 36 Bulan pemberi pinjaman.

  • Skor Kredit 2 

Kredit Dalam Perhatian Khusus, dapat diartikan sebagai adanya tunggakan yang dilakukan debitur. Debitur KUR dalam sistem BI Checking tercatat pernah menunggak untuk bayar cicilan kredit antara 1 sampai dengan 90 hari.

  • Skor Kredit 3 

Jika nasabah memiliki skor kredit 3, itu berarti pembayaran kredit tidak lancar. Sehingga dapat diartikan bahwa peminjam pernah menunggak cicilan kreditnya antara 92 sampai dengan 120 hari.

BACA JUGA:Ini Batasan Usia Nasabah Dapat Ajukan Pinjaman KUR BRI 2024

  • Skor Kredit 4 

Kemudian ada kredit yang diragukan jika calon debitur mendapatkan skor kredit BI Checkingnya 4. Dalam catatan ini, nasabah berarti tercatat menunggak cicilan kredit antara 121 sampai dengan 180 hari.

  • Skor Kredit 5 

Calon penerima pinjaman yang tercatat memiliki skor kredit 5 dalam kategori kredit macet. Tentu saja hal itu akan berdampak pada kemungkinan penolakan pengajuan pinjaman oleh pihak bank.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: