Iklan dempo dalam berita

Pelamar CPNS 2024 di Sekretariat Jenderal MPR Masih Sepi Peminat, Cek Rincian Formasinya

Pelamar CPNS 2024 di Sekretariat Jenderal MPR Masih Sepi Peminat, Cek Rincian Formasinya

Formasi CPNS 2024 MPR RI--

1. Pelamar melakukan pendaftaran secara online pada alamat https://sscasn.bkn.go.id/ dengan membuat akun terlebih dahulu menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) pada Kartu Tanda Penduduk (KTP) / Kartu Keluarga (KK) dan mengikuti tata cara pendaftaran yang terdapat pada portal pendaftaran.

2. Pada saat pendaftaran secara online, pelamar harus membaca dengan cermat petunjuk pendaftaran online dan mengunggah dokumen persyaratan umum yang dijelaskan sebelumnya.

3. Untuk pelamar kebutuhan khusus Putra/Putri Lulusan Terbaik Berpredikat "Dengan Pujian" / Cumlaude:

  1. Ijazah/Transkrip Nilai atau Sertifikat keterangan Lulusan Terbaik dengan berpredikat "Dengan Pujian" / Cumlaude.
  2. Akreditasi Universitas/Perguruan Tinggi dan Program Studi terakreditasi A/Unggul pada saat kelulusan yang dibuktikan dengan tanggal kelulusan yang tertulis pada ijazah

4. Untuk pelamar kebutuhan khusus Penyandang Disabilitas

  1. Surat keterangan dari dokter Rumah Sakit Pemerintah/ Puskesmas yang menerangkan jenis dan kedisabilitasannya; dan derajat
  2. Video singkat yang menunjukkan kegiatan sehari-hari pelamar dalam menjalankan aktifitas sesuai Jabatan yang akan dilamar. Video tersebut memperlihatkan seluruh anggota tubuh dan berdurasi minimal 2 (dua) menit dan maksimal 5 (lima) menit
  3. Untuk pelamar kebutuhan khusus Putra/Putri Kalimantan
  4. Kartu Tanda Penduduk (KTP) di Kabupaten / Kota Kalimantan pada saat pembuatan akun di SSCASN

5. Untuk pelamar jabatan Terapis Gigi dan Mulut Terampil

  • Surat Tanda Registrasi asli dan bukan STR Internship

6. Pelamar memastikan seluruh data yang dimasukkan dan dokumen yang diunggah sudah lengkap, benar, dan dokumen dapat terbaca (kesalahan dalam mengunggah dokumen dapat mengakibatkan pelamar tidak lulus seleksi administrasi).

7. Pelamar mengakhiri proses pendaftaran dan mencetak Kartu Pendaftaran untuk digunakan sebagai bukti telah menyelesaikan proses pendaftaran (pelamar sudah tidak dapat mengubah data kembali).

BACA JUGA:Instansi Ini Sepi Peminat, Ada 500 Formasi CPNS 2024 di Badan Riset dan Inovasi Nasional

Demikianlah mengenai CPNS 2024 Sekretariat Jenderal MPR yang masih sepi peminat, lengkap rincian formasi hingga cara daftarnya. Semoga bermanfaat.

 

(Nutri Septiana)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: