Iklan dempo dalam berita

37 Desa di Kabupaten Seluma Dapat Tambahan Dana Desa, Ini Daftar Desa dan Jumlahnya

37 Desa di Kabupaten Seluma Dapat Tambahan Dana Desa, Ini Daftar Desa dan Jumlahnya

37 desa di Kabupaten Seluma mendapat tambahan dana desa--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM – Pemerintah pusat akhirnya mengucurkan dana desa tambahan di Kabupaten Seluma melalui Keputusan Menteri Keuangan Nomor 352 Tahun 2024 tentang Rincian Insentif Desa sebesar Rp 4 miliar.

Namun dari total dana desa tambahan sebesar Rp 4.455.910 tersebut, hanya tercatat sebanyak 37 desa yang memperoleh dana tambahan dari pemerintah pusat.

Hal ini diungkapkan Kabid Pembangunan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Seluma, Gusti.

BACA JUGA:Ini Struktur Gaji di BUMN Bulog Terbaru 2024, Ada yang Gajinya Puluhan Juta Rupiah

Gusti mengatakan dari 182 desa yang ada di Kabupaten Seluma hanya sebanyak 37 desa yang memperoleh dana intensif tambahan dari pemerintah pusat, yang besaran masing-masingnya memperoleh Rp 120.430.000.

“Alhamdulillah, ada Rp 4 miliar tambahan dana desa yang dikucurkan dari pemerintah pusat, itu pun hanya untuk 37 desa, masing-masingnya mendapat kucuran tambahan dana desa sebesar Rp. 120.430.000,” terang Gusti.

BACA JUGA:Gaji PNS Penjaga Menara Mercusuar di Indonesia Tahun 2024, Terendah Gajinya Rp 3 Jutaan

Lanjutnya, kriteria desa yang memperoleh dana intensif tambahan dari pemerintah pusat ini, lantaran tertib administrasi dan kinerja pemerintahan desanya yang tergolong baik.

“Indikator ke 37 desa yang memperoleh dana desa tambahan itu, karena tertib administrasi, dan tergolong kinerja pemerintahan desanya yang baik dan laporan pertanggungjawaban dana desa yang tepat waktu,” tuturnya.

Adanya tambahan dana desa ini menurutnya, dapat mengoptimalkan pembangunan desa dan menjadi motivasi bagi desa-desa lainnya yang belum beruntung.

BACA JUGA:Berkendara saat Mabuk, Pelajar Ini Tantang Warga Berkelahi Usai Tabrak 2 Pengendara Motor

“Dengan adanya tambahan dana desa ini, setidaknya dapat memaksimalkan program pembangunan di desa, dan tentunya menjadi contoh, supaya termotivasi bagi desa-desa lainnya,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: