Iklan dempo dalam berita

Kenali, Ini Jenis Pinjaman Bank Mandiri 2024 Lengkap dengan Syarat Pengajuan

Kenali, Ini Jenis Pinjaman Bank Mandiri 2024 Lengkap dengan Syarat Pengajuan

Jenis Pinjaman Bank Mandiri 2024 --

1. Usia minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahun (untuk pegawai) atau 60 tahun (untuk profesional/wiraswasta) pada saat masa kredit berakhir.

2. Bagi pegawai

- Harus memiliki status sebagai pegawai tetap di perusahaan saat ini.
- Memiliki masa kerja minimal 3 bulan (termasuk masa kerja sebelum terangkat menjadi pegawai tetap) di perusahaan saat ini.

3. Bagi professional atau wiraswasta

- Harus memiliki pengalaman di bidang usahanya minimal 2 tahun berturut-turut, yang terbukti dengan izin usaha atau praktek yang sah.
- Harus memiliki penghasilan yang dapat terverifikasi.

BACA JUGA:Salut! Satpam di Stasiun Ini Sigap Siapkan Tandu untuk Penumpang Disabilitas

4. Kredit Kepemilikan Rumah Bersubsidi

Kredit Kepemilikan Rumah Bersubsidi adalah program pembiayaan yang Bank Mandiri sediakan untuk membantu masyarakat yang memenuhi syarat sebagai penerima subsidi perumahan dari pemerintah.

Program ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat dengan pendapatan rendah untuk memiliki rumah dengan harga yang lebih terjangkau.

Syarat dan ketentuan untuk mengajukan Kredit Kepemilikan Rumah Bersubsidi bervariasi dan sudah pemerintah tentukan. Beberapa persyaratan umumnya mencakup:

- Usia minimal 21 tahun saat pengajuan dan maksimal 55 tahun saat kredit lunas atau sesuai ketentuan pensiun perusahaan.

- Untuk anggota TNI/POLRI, berlaku ketentuan usia minimum 18 tahun dan masa kerja kurang dari 3 bulan sejak tanggal pengangkatan. Pengajuan Keterangan Penghasilan dapat menggunakan bukti dari instansi terkait.

BACA JUGA:Lagi Penipuan Jual Beli Online, Korbannya Warga Kota Bengkulu, Rugi Rp 11 Juta

- Calon peminjam dan pasangannya (suami/istri) belum memiliki rumah dan belum pernah menerima subsidi pemilikan rumah.

- Bagi pegawai tetap, wajib memiliki masa kerja minimal 3 bulan. Sementara untuk pegawai kontrak, masa kerja minimal 2 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: