Iklan dempo dalam berita

Daftar Bansos yang Cair pada Bulan September 2024, Ini Rincian Besarannya

Daftar Bansos yang Cair pada Bulan September 2024, Ini Rincian Besarannya

Daftar Bansos yang Cair pada Bulan September 2024, Ini Rincian Besarannya--foto:ist

1. Program Keluarga Harapan (PKH): Ditujukan untuk keluarga miskin dan rentan, PKH memberikan bantuan tunai bersyarat yang dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan dasar seperti kesehatan, pendidikan, dan sosial.

2. Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT): Bansos ini diberikan dalam bentuk kartu yang dapat digunakan untuk membeli bahan pangan di sejumlah agen atau toko yang telah ditunjuk.

3. Bantuan Langsung Tunai (BLT): BLT diberikan secara langsung kepada masyarakat yang memenuhi kriteria tertentu, seperti warga miskin atau terdampak bencana.

4. Bantuan Pendidikan PIP 2024 Kemdikbud: Untuk membantu meringankan beban orang tua dalam memenuhi kebutuhan sekolah anak.

BACA JUGA:Apa Saja Bansos yang Cair Bulan Agustus-September? Catat Ini Daftarnya, Ada Bansos Beras 10 Kg

Besaran Bantuan dan Cara Cek Penerima Bansos 2024

Besaran bantuan yang diberikan untuk masing-masing program dapat berbeda-beda dan biasanya disesuaikan dengan kebijakan pemerintah daerah. 

Untuk mengetahui apakah Anda termasuk penerima bansos dan besaran bantuan yang akan diterima, Anda dapat melakukan pengecekan melalui:

1. Melalui Website resmi Kementerian Sosial: masuk cekbansos.kemensos.go.id Pemerintah menyediakan layanan cek penerima bansos melalui website resmi Kementerian Sosial.

2. Melalui Aplikasi Cek Bansos: Beberapa daerah telah mengembangkan aplikasi khusus untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan pengecekan salah satunya Aplikasi Cek Bansos yang ada di Google Play atau Di Play Store tersedia di HP Anda. 

BACA JUGA:BPNT Cair Lagi, Begini Cara Cek Penerima Bansos Tahun 2024 dari Kemensos Pakai KTP

Demikianlah ulasan informasi, daftar bansos yang cair pada bulan September 2024, ini rincian besarannya.

 

(Novan)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: