Iklan dempo dalam berita

Ramai Soal Kata ‘Peh’ yang Diucapkan Marteen Paes, Ternyata Ini Artinya

Ramai Soal Kata ‘Peh’ yang Diucapkan Marteen Paes, Ternyata Ini Artinya

Marteen Paes--

BACA JUGA:Tak Kuat Menanjak? Ini 5 Penyebab Motor Matic Kurang Tenaga saat di Tanjakan

2. Bucin atau budak cinta

Kata gaul kedua adalah bucin. Kata ini gabungan dari kata budak cinta. Sebuah kata gaul yang sering kali diberikan kepada para muda mudi yang sedang dimabuk asmara.

3. Gercep atau gerakan cepat

Kata selanjutnya adalah gercep yang merupakan gabungan dari kata gerakan cepat. Kata ini biasanya akan dipakai ketika ada seseorang yang tanggap dalam melakukan sesuatu.

Tanpa menunggu lama, ketika sudah ada sesuatu yang mesti dilakukan, mereka akan segera melakukannya. Orang-orang semacam itulah yang akan dibilang gercep oleh orang lain. Bisa juga diberikan kepada mereka yang melakukan sesuatu lebih cepat dari biasanya.

BACA JUGA:5 Penyanyi Solo Termahal di Indonesia 2024, Ada yang Tembus Rp 150 Juta untuk Penampilan 3 Lagu

4. Mager atau males gerak

Kata berikutnya yaitu males gerak atau mager. Kata ini diciptakan untuk para kaum rebahan yang cenderung malas untuk melakukan sesuatu.

Karena ada banyak kemudahan yang bisa dilakukan lewat media sosial, seperti membeli sesuatu secara online atau membeli makan melalui delivery order. Maka dari itu, kata mager amat sering disematkan oleh mereka yang sedang malas.

5. Mantul atau mantap betul

Kata gaul dan artinya yang kelima adalah mantul atau mantap betul. Anak-anak muda biasa memakai kata ini untuk memberikan pujian bagi orang lain. Tak hanya anak-anak muda, para orang tua juga kerap memakainya, bahkan kadang dijadikan sebagai lelucon.

BACA JUGA:5 Penyanyi Solo Termahal di Indonesia 2024, Ada yang Tembus Rp 150 Juta untuk Penampilan 3 Lagu

6. Japri atau jaringan pribadi

Kata selanjutnya yaitu japri atau jaringan pribadi. Mereka yang memakai kata ini biasanya adalah yang memiliki urusan secara pribadi. Jika ingin dihubungi secara personal melalui media sosial, mereka akan meminta dijapri saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: