Iklan dempo dalam berita

Kisah Nabi Muhammad Meneteskan Air Mata saat Hari Raya

Kisah Nabi Muhammad Meneteskan Air Mata saat Hari Raya

Ada banyak kisah Nabi Muhammad yang menarik dan penting dipelajari--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM – Sosok Nabi Muhammad SAW adalah teladan bagi seluruh umat manusia. Selain kekasih Allah SWT, Nabi Muhammad juga seorang pemimpin yang tegas.

 

Namun dibalik ketegasannya itu, Nabi Muhammad juga memiliki hati yang lembut. Bahkan ada suatu kisah Nabi Muhammad sampai menangis saat bertemu seorang anak kecil.

 

BACA JUGA:Ini Negara-negara yang Merayakan Idul Fitri Hari Jumat 21 April 2023

Dikisahkan pada hari raya Idul Fitri, Nabi Muhammad pernah bertemu dengan anak yatim yang membuatnya bersedih. Pertemuan itu terjadi saat Hari Raya di Madinah. 

 

Saat itu Rasulullah SAW sedang mengunjungi rumah para sahabat, sebagaimana kebiasaan Nabi Muhammad pada hari raya Idul Fitri. Tiba-tiba, Rasulullah melihat seorang gadis kecil yang duduk sendirian. 

 

Dilansir dari buku Miracle Rezeki (2022), gadis kecil itu berpakaian lusuh dan menangis tersedu-sedu. Nabi Muhammad kemudian menanyakan alasan mengapa si gadis kecil itu menangis. “Ayahku telah mati membela agama Islam bersama Nabi Muhammad,” tutur gadis kecil itu. 

 

Anak itu pun berucap, pada hari raya Idul Fitri semua anak ingin berkumpul dengan orangtuanya. Namun, dia tidak bisa. “Andai ayahku masih hidup bersamaku, tentu dia tak akan membiarkan aku seperti ini,” tutur si gadis. 

 

BACA JUGA:10 Cara Mendapatkan Uang dari Shopee dengan Mudah dan Praktis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: