Iklan dempo dalam berita

Baru! OLI PCX2 Seharga Rp 30 Ribu Bukan Palsu

Baru! OLI PCX2 Seharga Rp 30 Ribu Bukan Palsu

Oli PCX 2 untuk motor Matic--

Kemudian Agus Bandot memberi jawaban bahwa harganya dari sales Rp 26 ribu untuk matic dan Rp 25 ribu untuk 4-tak lainnya.

@Firas Anugrah “bagus ituuu.. lebih bagus itu daripada MPX2 KW”

@Jowo Wong: Biasa y produk baru itu asli, tp klo udah merasa laris laku banyak pasti dipalsukan. Itulah yg sering aq cermati”.

BACA JUGA:Jangan Asal Beli, Ini Tips Memilih Oli Mesin Diesel untuk Mobil yang Tepat

Sementara itu untuk informasi tambahan, secara umum oli sepeda motor merupakan cairan pelumas yang dibutuhkan untuk menunjang kelancaran mesin motor dan juga komponen lainnya. 

Ibarat darah dalam tubuh, oli akan dialirkan ke seluruh komponen mesin agar motor dapat berjalan dengan baik dan bebas gangguan. 

Dengan menggunakan oli motor terbaik, maka pengguna akan bisa mendapatkan performa yang sama baiknya dan juga mesin bisa terawat dengan lebih baik.

BACA JUGA:AHM Oil Baru 2024 dan Simak Cara Bedakan Oli Asli atau Palsu dengan Scan Qr, Jangan Salah Beli

Ada empat fungsi utama dari oli motor, yaitu melumasi, melindungi, mendinginkan, dan juga membersihkan. Berikut penjelasannya.

1. Melumasi (lubricating)

Oli berfungsi untuk melumasi mesin sehingga dapat meminimalisir gesekan-gesekan yang terjadi antara logam komponen mesin.

Gesekan yang terjadi dapat menyebabkan komponen mesin menjadi cepat aus, mengurangi tenaga yang dihasilkan, menghasilkan kotoran dan panas. 

Oli akan meredam gesekan mesin menjadi lebih halus dan menghindari terjadinya kerusakan pada komponen mesin serta mengurangi gesekan antara komponen mesin.

BACA JUGA:Beredar Oli Palsu, Begini Cara Membedakan Oli AHM Asli dan Palsu, Jangan Sampai Tertipu!

2. Membersihkan (cleaning)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: