Iklan dempo dalam berita

Baru! OLI PCX2 Seharga Rp 30 Ribu Bukan Palsu

Baru! OLI PCX2 Seharga Rp 30 Ribu Bukan Palsu

Oli PCX 2 untuk motor Matic--

Sisa hasil pembakaran mesin akan menimbulkan kerak, dan kerak ini harus segera dibersihkan agar tidak mengganggu performa motor. 

Oli akan memberishkan kerak ini sehingga tidak menumpuk di komponen mesin, dengan cara membuangnya bersamaan dengan oli pada saat melakukan pergantian agar menjaga mesin tetap bersih.

BACA JUGA:Pengguna Motor Honda Wajib Tahu! Ini Daftar Rekomendasi Oli yang Bagus untuk Vario 125

3. Mendinginkan (cooling)

Mesin akan menghasilkan panas saat bekerja, inilah peran oli yang bagus untuk membantu menyerap panas sekaligus mendinginkan suhu mesin. 

Oli yang mengalir pada permukaan komponen akan membawa panas yang dihasilkan mesin dari pembakaran di dalam silinder dan gesekan antar komponen mesin, kemudian panas tersebut akan dbuang bersama dengan udara yang mengalir pada saat mengendarai sepeda motor.

BACA JUGA:Banyak yang Palsu, Ini Cara Jitu Membedakan Oli AHM Asli dan Palsu

4. Melindungi (protecting)

Selain membersihkan kerak dan melindungi dari gesekan kasar komponen, oli motor juga berfungsi melindungi mesin motor berkarat dengan melapisi bagian logam supaya menghindari kontak langsung dengan udara atau air. 

Oli akan mencegah reaksi oksidasi pada komponen-komponen mesin tersebut. Kemudian oli juga dapat mengurangi kebocoran kompresi maupun tekanan hasil pembakaran dengan membuat lapisan oli yang akan mengisi celah antara piston dan silinder mesin. 

BACA JUGA:Ciri-ciri dan Perbedaan Antara Plat Nomor Polisi Asli dan Palsu, Jangan Sampai Salah

Selain itu, oli juga berfungsi sebagai peredam getaran dan suara bising hasil benturan piston sehingga suara mesin akan terdengar lebih halus.

Untuk diketahui, jika oli pada motor harus diganti secara rutin. Ini   untuk menjaga agar performa mesin tetap oke dan bekerja maksimal saat dikendarai. 

Saat mengganti oli, wajib dilakukan sesuai dengan takaran standar dari pabrik, jangan sampai memasukan oli berlebihan alias tumpah, dan jangan juga kurang. 

BACA JUGA:Adakah Perbedaan Plat Motor Cash dan Kredit? Begini Penjelasan Pihak Kepolisian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: