Iklan dempo dalam berita

Jemaah Muhammadiyah Rejang Lebong Laksanakan Salat id di 6 Lokasi

Jemaah Muhammadiyah Rejang Lebong Laksanakan Salat id di 6 Lokasi

Jemaah Muhammadiyah Rejang Lebong Laksanakan Salat id di 6 Lokasi--

REJANG LEBONG, RBTVCAMKOHA.COM - Jemaah Muhammadiyah di kabupaten Rejang Lebong Jumat pagi (21/4) memadati 6 titik lokasi untuk melaksanakan salat Idul Fitri. 

BACA JUGA:Ribuan Jemaah Muhammadiyah Salat di Jalan Soeprapto

6 lokasi tersebut yakni Lapangan setia negara, Lapangan SMK N 1 Rejang Lebong, Mesjid  Baiturrahman, Mesjid Mujahidin, Ponpes Muhammadiyah Kampung Delima, Mesjid Al Ihwan Pasar Tengah dan Mesjid Siti di Pal 100.

BACA JUGA:Ramadan Usai, Ustad Syamlan Lc Ingatkan Jemaah Mesjid Ruhul Islam Jangan Kendur Ibadah

Pimpinan Daerah Muhamadiyah Rejang Lebong, Prof. Dr. H. Lukman Asha, M.Pd.I. mengatakan Muhammadiyah melaksanaan Salat Idul Fitri hari ini mengikuti maklumat Pimpinan Pusat Muhammadiyah dengan Nomor ; 1/MLM/1.0E/2023 tentang Penetapan Hasil Hisab Ramadan, Syawal, dan Zulhijah 1444 H.

BACA JUGA:Jangan Terlena, Ayo Cari Uang dari Internet, Berikut Caranya

"Mari kita tetap mensyukuri perbedaan dalam menetapkan 1 Syawal ini, dan tidak membesar-besarkan perbedaan, kita satukan kebersamaannya karena inilah Umat Islam di Indonesia dan juga negara lain,” ujar Lukman

BACA JUGA:Ingin Mulai Usaha tapi Terkendala Modal, Jenis Pinjaman Ini Bisa Jadi Jalan Keluar

Ditambahkan Lukman adanya perbedaan ini, dalam menentukan 1 Syawal, Muhamadiyah menggunakan hisab. Sedangkan Pemerintah dan Ormas Islam lainnya mengunakan rukyat. 

 

" Perbedaan dalam menetapkan 1 syawal tidak hanya di Indonesia. Untuk pelaksanaan sholat idul Fitri hari ini (21/4) beberapa negara juga sudah melaksanakan salat Idul Fitri hari ini, sepengetahuan saya ada 60 negara. Jadi bukan hanya di Indonesia, diluar juga sama,” Pungkasnya.

 

(Handril Waldinata)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: