Iklan dempo dalam berita

3 Hari Terakhir Curah Hujan Tinggi di Lebong, Warga Diimbau Waspada Banjir dan Longsor

3 Hari Terakhir Curah Hujan Tinggi di Lebong, Warga Diimbau Waspada Banjir dan Longsor

Curah hujan tinggi di Kabupaten Lebong, warga diimbau waspada longsor dan banjir--

LEBONG, RBTVCAMKOHA.COM - 3 Hari terakhir curah hujan tinggi di Lebong, warga diminta waspada banjir dan longsor.

Tingginya curah hujan di Kabupaten Lebong dalam 3 hari terakhir, rawan terhadap bencana. Terutama daerah yang berada di bantaran sungai yang ada di Lebong.

BACA JUGA:Promo Carnaval Es Cream di Alfamart September 2024, Beli 2 Gratis 1, Buruan Serbu!

BPBD Lebong mengimbau agar warga yang tinggal di pinggir sungai untuk selalu waspada terhadap bencana.

Setelah melakukan kajian risiko bencana yang terjadi di Kabupaten Lebong, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Lebong saat ini sudah menyusun program dalam hal penanggulangan bencana seperti banjir dan longsor yang sering terjadi di Lebong.

Disampaikan Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Lebong, Rengki Anggara, Kabupaten Lebong merupakan daerah yang rawan terhadap bencana banjir dan longsor.

Saat ini pihaknya pun sudah menyusun program dalam penanggulangan bencana seperti banjir dan longsor yang kerap terjadi di Kabupaten Lebong.


Bencana banjir melanda Kabupaten Lebong beberapa waktu lalu--

BACA JUGA:Chikita Meidy, Mantan Penyanyi Cilik yang Dilaporkan ke Polisi Atas Dugaan Kasus Ini

Program yang akan diusulkan mendatang yakni pembangunan tanggul penahan banjir, pelapis tebing di daerah rawan longsor, hingga rencana relokasi warga yang tinggal di bantaran sungai.

Pihaknya juga terus melakukan imbauan kepada warga di bantaran sungai maupun di daerah rawan longsor untuk waspada jika telah memasuki musim penghujan.

BACA JUGA:Nessa Sandia Pamit Wakili Bengkulu ke Ajang Miss Tionghoa, Siap Tampilkan yang Terbaik

Selain meminimalisir potensi korban jiwa, peringatan dini kewaspadaan bencana alam ini juga diharapkan mampu menekan jumlah potensi kerugian material yang diakibatkan dari bencana

“Imbauan kepada masyarakat yang dekat dengan sungai, kami berharap untuk tetap berhati-hati karena banjir bisa datang kapan saja, karena curah hujan sangat tinggi sekarang ini,” ungkap Rengki Anggara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: