Iklan dempo dalam berita

Jumlah Pelamar CPNS 2024 Pemkab Seluma Capai 14.915 Orang, Terjauh Asal Papua dan Makassar

Jumlah Pelamar CPNS 2024 Pemkab Seluma Capai 14.915 Orang, Terjauh Asal Papua dan Makassar

Tim pansel CPNS Seluma deteksi pelamar terjauh asal Papua dan Makassar--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Jumlah pelamar CPNS 2024 Pemkab Seluma capai 14.915 orang, terjauh asal Papua dan Makassar.

Seluma menjadi salah satu kabupaten yang terbanyak untuk pengadaan seleksi CPNS tahun 2024 ini, dengan jumlah kuota mencapai 1.350 CPNS, yang terbagi 100 formasi tenaga kesehatan dan 1.250 formasi tenaga teknis.

BACA JUGA:Daftar 15 Bank Bangkrut Terbaru 2024, Kok Bisa? Ini Penyebab dan Profilnya

Sejak penutupan pendaftaran, jumlah pelamar CPNS tahun 2024 di Kabupaten Seluma berjumlah 14.915 orang.

Menariknya, panitia seleksi CPNS mendeteksi adanya pelamar terjauh dari Indonesia Bagian Timur yang tertarik ikut melamar tes CPNS di Kabupaten Seluma, yakni 4 orang dari Provinsi Papua dan 1 peserta dari Makassar Provinsi Sulawesi Selatan.

Diterangkan Sekretaris Pemkab Seluma Hadianto, 4 orang pelamar dari Papua dan 1 orang dari Makassar tersebut, sebagian besar memilih formasi tenaga teknis.

Untuk peserta terjauh, saat mengikuti tes tidak mesti harus ke Bengkulu, karena di Provinsi mereka masing-masing sudah ada kantor perwakilan BKN, yang biasanya menyiapkan ruang tes seleksi CPNS.

BACA JUGA:Daftar Harga Emas Antam Hari Ini 15 September 2024, Termurah Harganya Segini

Kendati ada peserta yang berasal dari Papua maupun Sulawesi, hadianto menegaskan tidak ada perlakuan khusus bagi peserta tersebut, karena tes CPNS murni berdasarkan nilai standar passing grade, yakni nilai kumulatif maksimum untuk seleksi kompetensi dasar CPNS 2024 adalah 550 poin, dengan rincian tes wawasan kebangsaan 150 poin, tes intelegensia umum 175 poin dan tes karakteristik pribadi 225 poin.

“Iya dari data BKPSDM kita, ada peserta pelamar terjauh yakni dari Papua dan Sulawesi. Iya meski ada peserta terjauh, kita tidak ada perlakuan istimewa, semua sama, tinggal lagi lulus passing grade atau tidak,” tutur Hadianto.

BACA JUGA:Waduh! Dapat Laporan Palsu Soal Evakuasi Ular, Markas Damkar Malah Dirampok, Tas dan HP Raib

Sementara itu, Sekda Hadianto mengungkapkan dari 1.350 kuota CPNS yang dibuka, terdapat 11 formasi yang minim pelamar, yakni hanya diisi antara 1 atau 2 orang pelamar.

11 formasi CPNS yang minim pelamar ini, formasi dokter spesialis konservasi gigi, dokter spesialis bedah toraks kardiovaskular, dokter spesialis psikiatri, dokter spesialis anak, dokter spesialis urologi, dokter spesialis kedokteran fisik dan rehabilitasi, dokter spesialis jantung dan pembuluh darah, dokter spesialis patologi anatomi, dokter spesialis penyakit dalam, serta dokter spesialis obstetri dan ginekologi, serta formasi tenaga teknis penata kelurahan.

(Hari Adiyono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: