Iklan dempo dalam berita

Ini Ketentuan dan Contoh Kalimat Sanggah CPNS 2024, Untuk Peserta yang Dinyatakan TMS

Ini Ketentuan dan Contoh Kalimat Sanggah CPNS 2024, Untuk Peserta yang Dinyatakan TMS

Contoh kalimat sanggah bagi peserta seleksi CPNS 2024 yang dinyatakan TMS--

Cara mengajukan sanggah hasil seleksi administrasi CPNS 2024 cukup mudah. Berikut adalah langkah-langkah yang perlu Anda ikuti:

1. Login ke Halaman SSCASN

Buka situs SSCASN di https://sscasn.bkn.go.id/ dan login menggunakan akun yang Anda buat saat pendaftaran CPNS 2024.

2. Cek Hasil Seleksi Administrasi

Setelah login, cek hasil seleksi administrasi Anda. Jika Anda dinyatakan TMS, akan muncul notifikasi dengan keterangan: "Mohon Maaf. Anda tidak lulus tahap administrasi karena belum memenuhi persyaratan administrasi instansi yang dilamar."

3. Ajukan Sanggah

Klik tombol "Ajukan Sanggah" yang muncul di halaman tersebut. Anda akan dibawa ke form sanggah yang berisi informasi mengenai persyaratan yang tidak terpenuhi dan dokumen yang sudah diunggah.

4. Isi Alasan Sanggah

Jelaskan alasan Anda melakukan sanggahan di kolom yang telah disediakan. Pastikan alasan Anda jelas, masuk akal, dan sesuai dengan dokumen yang sudah Anda unggah sebelumnya.

5. Akhiri Proses Sanggah

Setelah mengisi alasan sanggah, centang disclaimer untuk menyetujui syarat dan ketentuan, lalu klik tombol "Akhiri Proses Sanggah". Jika Anda belum yakin dengan alasan sanggah yang diberikan, Anda dapat menunda pengajuan hingga merasa yakin.

6. Konfirmasi Sanggahan

Setelah proses sanggah selesai, sistem akan menampilkan notifikasi bahwa pengajuan sanggahan Anda berhasil. Ingat, Anda hanya dapat mengajukan sanggahan satu kali, jadi pastikan untuk memberikan alasan yang tepat sebelum mengajukan.

BACA JUGA:Tak hanya KUR, Ini Pilihan Jenis Pinjaman di BRI yang Bisa Nasabah Pilih

Contoh Kalimat Sanggahan CPNS 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: