Iklan dempo dalam berita

Yuk Cek Syarat Daftar Program Kartu Prakerja 2024, Nikmati Setiap Insentifnya

Yuk Cek Syarat Daftar Program Kartu Prakerja 2024, Nikmati Setiap Insentifnya

Syarat daftar program kartu prakerja bulan September 2024--

Proses pendaftaran Prakerja mewajibkan kamu untuk mengisi dokumen, mengunggah dokumen, dan mengikuti tes minat bakat. Setidaknya kamu memerlukan 30-45 menit untuk menyelesaikan proses tersebut dan seluruh tahapan dilakukan secara online. 

BACA JUGA:Sudah Tahu Belum, Ini Cara Melihat Status Pendaftaran Subsidi Tepat MyPertamina, Bisa Langsung Dicoba

Pastikan kamu terhubung dengan internet yang stabil selama proses pendaftaran, ya. 

Karena jika tidak, ditakutkan data yang terunggah tidak tersimpan dan kamu harus mengulang dari awal. Untuk itu, coba gunakan internet yang stabil hingga semua data tersubmit. 

3. Pastikan kamu memenuhi persyaratan

Selanjutnya, pastikan kamu sudah melihat persyaratan dengan teliti dan mengikuti seluruh persyaratan yang ada. Kamu bisa menemukan persyaratan Program Kartu Prakerja di laman resminya yaitu prakerja.go.id atau seperti yang kita terkaan diatas.

4. Pilih Waktu yang Tepat untuk Mendaftar Prakerja

Mengisi informasi dan mengunggah syarat Prakerja terkadang membutuhkan waktu lebih lama, bahkan hingga 1 jam untuk mempersiapkan dokumen hingga mengunggahnya. 

BACA JUGA:Selain Indonesia, Ini 5 Negara yang Menggunakan Bahasa Jawa, Siapa Saja?

Ada baiknya, agar kamu tidak terburu-buru dan data yang dibutuhkan tersubmit dengan sempurna, sediakan waktu setidaknya satu jam di sela waktu luangmu untuk mendaftar. 

5. Cermati data yang kamu masukkan

Pastikan data pribadi yang kamu masukkan sudah benar dan sesuai. Cermati kelengkapan dan ketepatan nama lengkap, NIK, tempat dan tanggal lahir. 

Jika ditemukan adanya kendala dan ketidaksesuaian data, kamu bisa menghubungi call center Dukcapil atau mengunjungi kantor Dukcapil terdekat. 

Demikian ulasan mengenai syarat mengikuti program Prakerja 2024 yang perlu dipenuhi. Semoga bermanfaat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: