Iklan dempo dalam berita

Cara Cek Pencairan Bansos PKH September 2024 Lewat Hp, Siapkan KTP

Cara Cek Pencairan Bansos PKH September 2024 Lewat Hp, Siapkan KTP

Cara Cek Pencairan Bansos PKH--

Bantuan yang disalurkan secara tepat waktu dan tepat sasaran diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan dasar, terutama bagi ibu hamil dan balita, serta kelompok rentan lainnya.

Pemerintah berkomitmen untuk terus menjalankan program ini guna mempercepat pengentasan kemiskinan dan mendorong pembangunan sumber daya manusia yang lebih berkualitas.

Sebagai informasi, tambahan berikut ini manfaat dari Bansos PKH.

Program Keluarga Harapan (PKH) adalah program bantuan sosial bersyarat yang bertujuan untuk membantu keluarga miskin di Indonesia. Berikut beberapa manfaat utama dari PKH:

1. Akses ke Layanan Kesehatan

PKH membantu keluarga miskin, terutama ibu hamil dan anak-anak, untuk mendapatkan akses ke fasilitas layanan kesehatan (faskes) yang tersedia.

2. Akses ke Pendidikan

Program ini juga memastikan bahwa anak-anak dari keluarga penerima manfaat dapat mengakses fasilitas pendidikan (fasdik) yang diperlukan.

BACA JUGA:Cara Daftar Bansos PKH, Dapatkan Dana Rp 3 Juta, Cek Jadwal Pencairan di Sini

3. Peningkatan Kesejahteraan Sosial

PKH juga mencakup penyandang disabilitas dan lanjut usia, membantu mereka mempertahankan taraf kesejahteraan sosial yang layak.

4. Pengurangan Kemiskinan

Dengan memberikan bantuan tunai bersyarat, PKH berkontribusi signifikan dalam menurunkan tingkat kemiskinan dan meningkatkan kualitas hidup keluarga penerima manfaat.

5. Peningkatan Konsumsi Rumah Tangga

Penelitian menunjukkan bahwa PKH berhasil meningkatkan konsumsi rumah tangga penerima manfaat di Indonesia sebesar 4,8%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: