Iklan dempo dalam berita

Kembali Berulah, Wasit Tinju Kontroversi Diberhentikan dari PON XXI 2024

Kembali Berulah, Wasit Tinju Kontroversi Diberhentikan dari PON XXI 2024

Wasit Tinju Royke Waney--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Kembali berulah, wasit tinju kontroversi diberhentikan dari PON XXI 2024.

Panitia Besar (PB) Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut dan Pengurus Pusat (PP) Persatuan Tinju Amatir Nasional (Pertina) memberhentikan Wasit Royke Waney.

BACA JUGA:Syarat Terbaru Pinjaman KUR BRI 2024, Pinjam Rp15 Juta Cicilan Per Bulan Cuma Segini

Untuk diketahui, wasit Royke Wane diberhentikan dari tugasnya di cabor tinju PON 2024 usai kepemimpinannya yang kontroversial di kelas 75-80kg antara petinju Sumatera Utara (Sumut) Joshua Juan Vargas Harianja vs Rusdianto Suku dari Lampung, Sabtu (14/9).

Pertandingan tinju PON 2024 antara Joshua Juan Vargas Harianja vs Rusdianto Suku viral karena keputusan kontroversial dari wasit Royke Wane di Auditorium Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar, Sabtu (14/9).

BACA JUGA:Ingin Berkunjung ke IKN? Begini Cara Daftar Masuk IKN Lewat Aplikasi IKNOW, Gratis!

Kronologi Wasit Cabor Tinju Kontroversi

Dalam video yang viral di media sosial keanehan itu terlihat pada pertandingan ronde ketiga, saat Joshua terkena pukulan keras Rusdianto hingga membuatnya terjatuh.

Saat jatuh yang pertama, wasit sempat melakukan hitungan tapi kemudian dia meminta Joshua kembali ke sudut ring untuk memperbaiki sarung tinjunya. Joshua pun seolah dapat kesempatan untuk mengambil nafas dan kembali bertarung.

Kemudian Joshua kembali dapat pukulan keras dari Rusdianto. Joshua sempat goyang tapi dia tidak terjatuh karena langsung memeluk Rusdianto.

Tak lama kemudian Rusdianto kembali mendaratkan pukulan keras yang membuat Joshua goyang dan jatuh. Wasit kembali melakukan hitungan, tapi kemudian lagi-lagi wasit meminta petinju Sumut itu untuk ke sudut ring.

BACA JUGA:10 Cara Jitu Mencari Investor Modal Usaha, Peluang Tepat Dapat Suntikan Dana

Bahkan seolah-olah ingin mengulur-ulur waktu agar bisa mengembalikan kondisinya, Joshua tampak sengaja menjatuhkan pelindung gigi yang sangat dilarang dilepas oleh pemain.

Alih-alih kesulitan mengambil pelindung gigi yang jatuh karena memakai sarung tangan, lagi-lagi wasit meminta Joshua ke sudut ring.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: