Iklan dempo dalam berita

Jangan Sampai Salah, Begini Cara Bersihkan Monitor Komputer, Silakan Coba di Rumah

Jangan Sampai Salah, Begini Cara Bersihkan Monitor Komputer, Silakan Coba di Rumah

Cara Bersihkan Monitor Komputer--

B. Bersihkan bingkai monitor

Bersihkan bingkai monitor. Semprotkan Windex atau larutan pembersih lembut lain ke kain bersih, lalu gunakan untuk menyeka selubung (casing) di sekitar layar.

Hal yang perlu diperhatikan:

- Selubung monitor terbuat dari plastik tahan lama, jadi Anda boleh menggosoknya sedikit untuk menghilangkan kotoran yang melekat.

- Menyemprotkan pembersih langsung ke selubung, karena tetesannya bisa mengenai layar atau menetes ke celah-celah dan masuk ke bagian dalam layar.

- Bersihkan bagian bawah monitor, tombol, dan bagian belakangnya. Bungkus sudut kain ke sekitar jari atau tusuk gigi untuk membersihkan celah-celah yang sulit dijangkau.

- Jika monitor memiliki kabel penghubung ke CPU atau daya, cabut dan bersihkan.

BACA JUGA:8 Wilayah di Jawa Timur yang Terancam Risiko Tsunami jika Terjadi Gempa Megathrust

C. Seka monitor dengan sepotong kain bersih yang lembut

Hal yang perlu diperhatikan:

Kain mikrofiber sangat ideal untuk digunakan. Jenis kain antistatis ini tidak meninggalkan residu serat pada layar dan juga lembut sehingga tidak akan menggores permukaan monitor. Bersihkan debu dan kotoran yang terlihat menggunakan kain.

- Jangan gunakan handuk, produk kertas atau kain kasar untuk menyeka layar. Semua ini akan meninggalkan serat dan dapat menggores layar.

- Anda juga juga bisa menggunakan kain pembersih sekali pakai, seperti kain Swiffer.

- Jangan menekan layar dengan keras atau menggosoknya. Anda dapat merusak layar dan membuatnya berubah warna saat nantinya monitor dinyalakan.

- Jika layar sangat kotor, bilas atau ganti kain setiap kali Anda menyekanya. Bersihkan dengan lembut dan ganti secara berkala.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: