Iklan dempo dalam berita

Cara Membersihkan Jamur di Monitor LCD, Begini Panduan Mudahnya agar Semakin Awet

Cara Membersihkan Jamur di Monitor LCD, Begini Panduan Mudahnya agar Semakin Awet

Cara membersihkan jamur di monitor LSD--ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Cara membersihkan jamur di monitor LCD, begini panduan mudahnya agar semakin awet.

Sekarang komputer telah menjadi salah satu perangkat elektronik yang wajib dimiliki oleh setiap orang.

Ada banyak sekali komputer yang beredar di pasaran, mulai dari model PC, Laptop, Tablet, dan sebagainya. Jika Anda memilih untuk menggunakan komputer PC, ada dua jenis monitor yang sering digunakan, yaitu jenis monitor tabung dan jenis monitor LCD. 

BACA JUGA:Warga Ini Kehilangan Motor saat Orang Sibuk Melayat, Lokasinya di Sebuah Gang Indekos

Akan tetapi, kini jenis monitor tabung sudah mulai ditinggalkan karena memiliki dimensi yang besar dan berat serta memakan banyak tempat. Sebagai gantinya, komputer dengan monitor LCD-lah yang menjadi primadona.

Selain memiliki bobot yang lebih ringan dibandingkan dengan monitor tabung, monitor jenis LCD juga memiliki dimensi yang lebih kecil sehingga tidak terlalu memakan banyak tempat.

Berbicara mengenai tentang komputer, maka pembahasan kita tidak akan jauh dari pembahasan mengenai performa komputer. 

Hal ini karena performa komputer tidak selalu konstan dan stabil, serta dapat menurun seiring dengan berjalannya waktu apalagi jika tidak pernah dilakukan perawatan. 

Salah satu bagian komputer yang harus selalu diperhatikan adalah pada bagian monitor, khususnya untuk moniter tipe LCD. Karena masalah yang sering terjadi pada monitor LCD yang jarang menjalani perawatan adalah munculnya jamur pada layar monitor.

Munculnya jamur atau bintik hitam pada layar komputer tentunya dapat mengganggu tampilan dari monitor tersebut. Selain itu, adanya jamur pada layar komputer juga membuat komputer anda terkesan kotor dan jarang dibersihkan.

BACA JUGA:Jangan Sampai Salah, Begini Cara Bersihkan Monitor Komputer, Silakan Coba di Rumah

Jamur yang muncul pada layar komputer, khususnya pada monitor jenis LCD dapat dibersihkan dengan beberapa cara sebagai berikut ini, yaitu :

Cara Membersihkan Jamur pada Monitor LCD

1. Sebelum melakukan pembersihan monitor, langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan mematikan komputer terlebih dahulu. Kemudian, cabutlah kabel yang menghubungkan monitor dengan aliran listrik dan pastikan bahwa sudah tidak ada lagi listrik yang mengalir pada monitor tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: