Iklan RBTV Dalam Berita

Jangan Asal Pakai, Ini 5 Tips Aman Menggunakan Wifi Publik

Jangan Asal Pakai, Ini 5 Tips Aman Menggunakan Wifi Publik

Wifi Publik--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Jangan asal pakai, ini 5 tips aman menggunakan Wifi Publik.

Saat ini, banyak orang yang tertarik dengan WiFi gratis untuk umum, alasan masyarakat menggunakan WiFi ini karena terjangkau, praktis, dan nyaman.

BACA JUGA:Korupsi Dana Zakat, Infaq dan Sedekah, Mantan Kepala Baznas Bengkulu Selatan Divonis Penjara

Apalagi ketersediaan layanan hosting yang terjangkau dan berkualitas tinggi memiliki beberapa keuntungan bagi pebisnis online, terutama bagi mereka yang menjalankan toko sendiri.

Meski tampak seperti penyelamat, Anda harus menyadari bahwa koneksi publik lebih rentan terhadap beberapa jenis serangan siber yang dilakukan oleh hacker.

Hal ini karena Anda tidak tahu siapa yang memasangnya, siapa yang menggunakannya, atau aktivitas apa yang dilakukan di dalamnya, koneksi ini dianggap kurang aman. Hal ini meningkatkan kerentanan Anda terhadap serangan siber.

BACA JUGA:Viral! Pria Diduga ODGJ Masuk ke Minimarket, Minta Rokok Mahal

Tips Aman Menggunakan WiFi Publik

Nah, agar tetap aman saat menggunakan Wifi publik, Anda bisa mengikuti sejumlah tips aman menggunakan Wifi publik yang telah kami rangkum berikut ini:

1. Waspada Saat Memilih dan Menggunakan Wifi Publik

Tips menggunakan Wifi publik pertama yang perlu kamu perhatikan adalah waspada saat akan memilih jaringan Wifi publik. Akses Wifi publik yang mudah memang sangat membantu kamu saat memiliki pekerjaan yang mendesak di tempat umum.

Namun, bagaimanapun jaringan Wifi publik tetap menyimpan kerentanan risiko keamanan internet terhadap pencurian data pribadi. Kamu harus berhati-hati saat memilih jaringan Wifi publik yang bisa terhubung tanpa password.

Peretas biasanya turut memanfaatkan jaringan Wifi publik untuk mencuri data pribadi para korbannya. Oleh karena itu, jangan mudah tergoda dengan jaringan Wifi gratisan yang tidak membutuhkan akses password lantaran itu menjadi salah satu sarana bagi peretas.

Selain itu, kamu juga hati-hati untuk tidak mengirimkan atau mengunduh data pribadi apapun melalui koneksi Wifi publik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: