Iklan RBTV Dalam Berita

10 Jenis Penyakit Tulang yang Sering Terjadi, Berikut Cara Ampuh Mencegahnya

10 Jenis Penyakit Tulang yang Sering Terjadi, Berikut Cara Ampuh Mencegahnya

Jenis penyakit tulang dan cara mencegahnya--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – 10 jenis penyakit tulang yang sering terjadi, berikut cara ampuh mencegahnya.

Tulang adalah jaringan yang membuat tubuh kita dapat berdiri dan dapat melakukan aktivitas yang lain dengan baik. Kesehatan tulang sangat penting bagi kenyamanan kita beraktivitas. 

Pada umumnya tulang membutuhkan vitamin D dari makanan yang kita konsumsi dan dari sinar matahari sebelum pukul 11 siang.

Biasanya fungsi tulang akan menurun seiring dengan bertambahnya usia. Tulang yang lemah dan rentan terjadi karena kurangnya nutrisi yang diterima tulang.

BACA JUGA:Tarif Tol Dalam Kota Jakarta Naik 22 September 2024, Ini Rincian Tarif Baru per Golongan

Namun, bukan berarti pada anak-anak dan remaja tidak ada penyakit tulang yang menyerang. Pada anak-anak dan remaja juga dapat terjadi penyakit tulang di sebabkan faktor faktor tertentu.

Ternyata banyak sekali jenis jenis penyakit tulang yang dapat menyerang tubuh manusia. Berikut ini jenis-jenis penyakit tulang yang dapat menyerang tubuh manusia.

Jenis-jenis Penyakit Tulang

Ada berbagai jenis penyakit tulang yang dapat mempengaruhi kesehatan, umumnya penyakit tulang akan menyebabkan perkembangan abnormal atau penurunan perkembangan tulang normal, sehingga akan membuat tulang menjadi lemah atau berubah bentuk. 

BACA JUGA:Heboh! Video Dua Pria Duel Pakai Celurit Panjang, hanya Karena Perkara Ini

Biasanya penyakit atau gangguan pada tulang dapat mengakibatkan tulang melemah atau keropos, sendi meradang dan rasa sakit.

Secara alami tulang kita kehilangan kepadatan setelah usia 20 tahun akibat proses penuaan. Namun, beberapa penyakit tulang dapat menyebabkan hilangnya kekuatan dan kepadatan tulang secara berlebihan. 

Salah satu faktor yakni kekurangan gizi seperti kekurangan vitamin D atau C, ketidakseimbangan hormonal dan kelainan sel juga dapat menyebabkan gangguan tulang pada anak-anak dan orang dewasa.

Mengenal Jenis-jenis Penyakit Tulang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: