Iklan RBTV Dalam Berita

Penyakit Tulang Rapuh Jangan Dibiarkan, Ini Cara Ampuh Mengobatinya

Penyakit Tulang Rapuh Jangan Dibiarkan, Ini Cara Ampuh Mengobatinya

Penyakit Tulang Rapuh --

Teh hijau memang memiliki manfaat yang begitu baik bagi tubuh manusia, baik dalam melancarkan metabolisme tubuh, pencernaan tubuh serta dalam melawan radikal bebas bagi tubuh manusia. Ini disebabkan kandungan antioksidan yang sangat tinggi yang terdapat pada teh hijau.  

Ternyata kandungan antioksidan yang terdapat dalam teh hijau yang bernama catechin merupakan sejenis antioksidan yang sangat baik dalam mengobati tulang-tulang yang rapuh.

Kamu cukup mengkonsumsi rebusan air teh hijau ini secara rutin untuk mendapatkan tulang yang sehat dan kuat loh guys.  Selain tulang kuat, kamupun akan mendapatkan bentuk badan yang lebih ideal dikarenakan teh hijau juga memiliki kemampuan dalam melunturkan lemak-lemak di tubuhmu.

BACA JUGA:5 Ciri Tulang Kaki Keropos, Kenali Faktor Penyebab Terjadi Osteoporosis

3. Tanaman Ekor Kuda  (Eqiusetum sp)

Tanaman ekor kuda ialah tanaman yang kaya akan kandungan mineral silika. Mineral silika sendiri ialah mineral yang memiliki peran penting dalam merawat serta menumbuhkan tulang, rambut dan kuku setiap manusia sehingga mengkonsumsi tanaman ekor kuda secara medis mampu membuat tulang, kuku dan rambut mu menjadi lebih sehat dan kuat.  

Caranya kamu dapat mengkonsumsi tanaman ekor kuda dengan cara merebusnya dengan air matang dan mengambil ekstrak air rebusan tanaman ekor kuda lalu meminumnya.   

Secara medis tanaman ekor kuda sudah dinyatakan memang dapat menambahkan kepadatan tulang serta menyehatkan tulang bila mengkonsumsi air rebusannya rutin selama satu tahun penuh.  

BACA JUGA:6 Aplikasi untuk Cek Plat Nomor Kendaraan, Begini Cara Mengeceknya

Namun perlu kamu ingat bahwa tanaman ekor kuda memilki kandungan nikotin yang cukup tinggi sehingga tidak dianjurkan dikonsumsi oleh ibu hamil serta anak-anak.

Jenis-jenis Penyakit Tulang

Anda mungkin sudah familiar dengan penyakit tulang seperti osteoporosis. Tapi, perlu Anda ketahui bahwa di dunia ini ada banyak penyakit tulang yang langka.

Contohnya seperti, osteogenesis imperfecta (OI), melorheostosis, chordoma, dan malignant fibrous histiocytoma (MFH).

Meskipun merupakan penyakit tulang yang langka, penyakit tersebut sudah sering terdeteksi dalam tubuh manusia. Oleh karena itu, mari kita lihat lebih lengkap mengenai jenis penyakit tulang yang langka berikut ini.

BACA JUGA:5 Ciri Tulang Kaki Keropos, Kenali Faktor Penyebab Terjadi Osteoporosis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: