Iklan RBTV Dalam Berita

Penyakit Tulang Rapuh Jangan Dibiarkan, Ini Cara Ampuh Mengobatinya

Penyakit Tulang Rapuh Jangan Dibiarkan, Ini Cara Ampuh Mengobatinya

Penyakit Tulang Rapuh --

BACA JUGA:Siapa 2 Pelaku Perampokan Sadis di Kampung Cimayang, Satu Orang Tewas, Anak, Istri dan Ibunda Koma

3. Terapi Hormon

Apabila pemicu osteoporosis adalah rendahnya kadar hormon tertentu, maka dokter biasanya menyarankan terapi hormon untuk meningkatkan kadar hormon tersebut.

4. Memperbanyak Konsumsi Kalsium dan Vitamin D

Kalsium adalah salah satu mineral penting yang baik untuk menjaga kesehatan tulang, sedangkan vitamin D dapat membantu tubuh menyerap kalsium.

Anda bisa memperoleh kalsium dan vitamin D dari asupan sehari-hari, seperti susu dan sereal, atau mengonsumsi suplemen tambahan sesuai anjuran dokter.

BACA JUGA:Cara Mengetahui Kamu Tulang Keropos atau Tidak, Kenali Gelaja Fisiknya

Atasi Pakai Bahan Alami

Nah selain cara diatas, untuk mengatasi berbagai masalah tulang rapuh ini maka ada beberapa bahan-bahan alami yang dapat kamu gunakan dan dijamin bermanfaat bagi kesehatan tulangmu. Adapun beberapa bahan-bahan alami seperti dibawah ini:

1. Daun Alfalfa (Medicago latifa)

Daun yang sering dijadikan pakanan ternak bagi hewan seperti sapi, kambing, kerbau dan kuda ini umumnya sering disepelekan pemakaiannya oleh manusia.  

Namun ternyata daun alfalfa ini memiliki kandungan yang sangat baik untuk tulang manusia karena terbukti mengandung mineral yang baik bagi tulang seperti zinc,  kalsium, silika, boron dan magnesium.   

Daun ini bahkan mengandung vitamin D dan K serta phystoestrogen. Kamu dapat mengkonsumsi daun alfalfa untuk merasakan manfaat ajaib dari daun ini untuk tulangmu.

BACA JUGA:3 Cara Mengecek Plat Nomor Kendaraan Melalui Layanan SMS, Tak Perlu Repot ke Samsat

2. Teh Hijau (Camellia sinensis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: