Iklan RBTV Dalam Berita

10 Perusahaan Rokok Terbesar di Dunia 2024, Nomor Dua Berdomisili di Indonesia

10 Perusahaan Rokok Terbesar di Dunia 2024, Nomor Dua Berdomisili di Indonesia

Perusahaan rokok terbesar dunia--

Sepanjang tahun lalu, HMSP menjual 83,4 miliar batang rokok. HMSP memegang merek dagang Dji Sam Soe, Sampoerna, dan Marlboro. Seperti diketahui, HMSP merupakan anak usaha PT Philip Morris Indonesia dan berafiliasi dengan Philip Morris International Inc.

BACA JUGA:Daftar Gaji Karyawan PT Wismilak Inti Makmur, Lengkap dengan Tunjangan, Tertarik Bergabung?

3. British American Tobacco

Selanjutnya, ada British American Tobacco plc. Yang merupakan sebuah perusahaan multinasional yang menghasilkan berbagai produk Rokok dan non-rokok. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1902.

British American Tobacco adalah raksasa perusahaan rokok terbesar kedua di dunia. Kapitalisasi pasar British American Tobacco (BTI) mencapai USD 84,69 Miliar. Hal ini menjadikan British American Tobacco sebagai perusahaan paling bernilai ke-167 di dunia. 

BACA JUGA:Produknya Sudah Menjamur di Masyarakat, Berapa Gaji Karyawan PT Gudang Garam Tbk

4. Altria Group

Altria Group, Inc. adalah perusahaan induk dari Philip Morris International, John Middleton, Inc. dan Philip Morris Capital Corporation, yang berbasis di Henciro County, Virginia. 

Altria merupakan perusahaan tembakau terbesar di dunia. Kapitalisasi pasar Altria Group (MO) mencapai USD 85,43 Miliar. Ini menjadikan Altria Group sebagai perusahaan paling bernilai ke-165 di dunia berdasarkan kapitalisasi pasar.

BACA JUGA:Ini Tugas dan Fungsi Komnas Perempuan, Lengkap dengan Gaji dan Tunjangannya

5. Japan Tobacco

Japan Tobacco Inc., JT untuk nama kecilnya, merupakan sebuah perusahaan konglomerat rokok multinasional asal Jepang yang berkantor pusat di Minato, Tokyo. 

Perusahaan ini awalnya didirikan pada tahun 1949 sebagai badan usaha milik negara dengan nama Japan Tobacco and Salt Corporation. Dengan menghasilkan berbagai macam rokok dan menjual berbagai rokok ke seluruh dunia.

Kapitalisasi pasar Japan Tobacco mencapai USD 37,36 Miliar. Hal ini menjadikan Japan Tobacco sebagai perusahaan paling bernilai ke-488 di dunia.

BACA JUGA:KPU Mukomuko Butuh 2.289 Petugas KPPS, Gajinya Segini, Besok 21 September 2024 Pendaftaran Terakhir

6. Imperial Brands

Imperial Tobacco Group adalah sebuah perusahaan asal Britania Raya yang bergerak di sektor barang konsumsi. Fokus utama Imperial Tobacco Group adalah industri rokok. 

Kapitalisasi pasar Imperial Brands (IMB.L) mencapai USD 23,04 Miliar. Hal ini menjadikan Imperial Brands sebagai perusahaan paling bernilai ke-768 di dunia.

BACA JUGA:Bikin Ngiler, Segini Gaji Pemain Naturalisasi Sandy Walsh yang Memiliki Keturunan Darah Surabaya

7. ITC

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: