Iklan RBTV Dalam Berita

6 Destinasi Wisata di Curup Rejang Lebong, Mempesona dan Dijamin Bikin Betah

6 Destinasi Wisata di Curup Rejang Lebong, Mempesona dan Dijamin Bikin Betah

Wisata Curup, Rejang Lebong --

BACA JUGA:Tegakkan Moralitas dan Etika di Kehidupan Berbangsa, BPIP Gali Nilai-nilai Universal Agama

5. Sungai Trokon

Sungai Trokon adalah salah satu wisata yang cukup terkenal yang berada di Kota Curup. Sungai Trokon merupakan hulu dari Sungai Musi yang ada di Kota Palembang berada di Desa Cawang Lama Kecamatan Selupu Rejang.

Lokasi wisata ini berjarak sekitar 7,5 KM dari pusat Kota Curup atau 95 KM dari pusat kota Bengkulu. 

di Sungai Trokon ini ada beberapa objek wisata yang memanfaatkan aliran Sungai Trokon baik yang dikelola oleh pihak desa maupun secara pribadi.

Untuk masuk ke objek wisata yang memanfaatkan aliran Sungai Trokon ini pengunjung hanya membayar biaya parkir yaitu Rp 2 ribu untuk kendaraan roda dua dan Rp 5 ribu untuk kendaraan roda empat. 

Diwisata ini, wisatawan selain bisa menikmati jernih dan sejuknya Sungai Trokon juga bisa menikmati permainan tubing yaitu mengarungi aliran sungai menggunakan ban.

BACA JUGA:Segini Jumlah Maksimal Dana Kampanye Calon Bupati Lebong

6. Bukit Batu Lantana

Objek wisata di Kota Curup yang terakhir yang bisa sahabat Camkoha kunjungi bersama pasangan adalah Objek Wisata Bukit Batu Lantana. Objek wisata ini berada di Desa Air Meles Atas Kecamatan Selupu Rejang.

Di objek wisata ini pengunjung akan dikenakan tarif Rp 10.000 ribu dan bisa menikmati sejumlah fasilitas yang ada. 

Sesuai dengan namanya, objek wisata ini adalah kawasan perbukitan batu yang disulap menjadi tempat wisata. Dari objek wisata ini wisatawan bisa menikmati keindahan kota curup dari ketinggian terutama saat malam hari.

Itulah daftar wisata yang ada di Curup dan bisa dinikmati bersama keluarga atau pasangan di akhir pekan nanti, jangan lupa berkunjung, ya!

 

Putri Nurhidayati

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: