Iklan RBTV Dalam Berita

6 Destinasi Wisata di Curup Rejang Lebong, Mempesona dan Dijamin Bikin Betah

6 Destinasi Wisata di Curup Rejang Lebong, Mempesona dan Dijamin Bikin Betah

Wisata Curup, Rejang Lebong --

Objek wisata ini berada di di pinggir jalan raya Curup-Lubulinggau yaitu di Kelurahan Talang Ulu Kecamatan Curup Timur. Lokasi objek wisata ini berada dipersimpangan menuju wisata pemandian suban air panas.

Dengan tiket masuk Rp 10.000, diobjek wisata ini wisatawan bisa menikmati sejumlah fasilitas hingga spot foto yang telah disiapkan pengunjung. Spot-spot foto ditempat wisata ini sangat Instagrammable banget, sehingga sangat menarik untuk dikunjungi saat berada di Kota Curup.

Tempat wisata ini sangat cocok jika dikunjungi bersama keluarga atau pasangan kalian ya sahabat Camkoha.

BACA JUGA:Pelaku Curanmor Semakin Ganas, Lagi Motor Mahasiswa Hilang Dicuri

3. Bukit Bintang Jipang

Salah satu tempat wisata di Kota Curup yang dalam beberapa tahun terakhir cukup hits dikalangan usia muda dan tua adalah Bukit Bintang Jipang atau Bukit Jipang. 

Objek wisata ini berada di Jalan Bukit Jalal Desa Air Meles Atas Kecamatan Selupu Rejang Kabupaten Rejang Lebong dengan jarak tempuh sekitar 20 menit dari Kota Curup atau sekitar 2 jam dari pusat kota Bengkulu.

Di objek wisata Bukit Jipang wisatawan hanya dikenakan tarif Rp 10 ribu untuk satu orang saja sedangkan jika ingin bercamping dikenakan tarif Rp 35 ribu. 

Kemudian bila tidak suka tidur di tenda objek wisata ini juga telah menyediakan tempat penginapan baik yang bisa digunakan untuk beramai-ramai maupun sendiri.

Di objek wisata ini pengelola telah membangun sejumlah spot foto yang instagrammable mulai dari jembatan kaca, ayunan, sangkar burung dan sejumlah spot foto lainnya dengan latar Bukit Kaba maupun Kota Curup yang berlatar Bukit Basah dan Bukit Daun.

BACA JUGA:Pastikan Kesiapan Pengamanan Pilkada, Kapolda Datangi Polres Bengkulu Tengah

4. Bukit Kaba

Ingin memacu sedikit adrenalin? Tempat wisata di Kota Curup selanjutnya ini adalah Bukit Kaba. 

Bukit kaba ini sebenarnya adalah gunung api aktif. Meskipun objek wisata ini merupakan gunung namun dikalangan masyarakat hingga pendaki lebih dikenal dengan Bukit Kaba.

Gunung yang memiliki ketinggian 1.938 Mdpl ini berjarak sekitar 15 KM dari Kota Curup. Akses melakukan pendakian ke puncak Bukit Kaba melalui desa Sumber Urip. 

Ada dua jalur pendakian yang bisa dilalui oleh wisatawan, yang pertama melalui jalur rimba yang hanya bisa dengan berjalan kali, sedangkan jalur kedua yaitu jalur kendaraan yaitu jalur yang bisa dilalui kendaraan roda dua.

Puncak Bukit Kaba ini memiliki dua buah kawah yaitu kawah mati yang dasarnya memiliki air berwarna biru sedangkan satu lagi kawah aktif yang mengeluarkan asap belerang dibeberapa titik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: