Iklan RBTV Dalam Berita

7 Wisata Populer di Palembang Selain Terkenal dengan Cita rasa Pempek

7 Wisata Populer di Palembang Selain Terkenal dengan Cita rasa Pempek

Wisata populer di Palembang--

BACA JUGA:9 Rekomendasi Lokasi Wisata di Kaur Provinsi Bengkulu dengan Daya Tarik Khas dan Unik

5. Pulau Kemaro

Setelah melirik wisata religi serta jembatan Ampera yang menjadi ikon kota Palembang, bahkan yang sangat wajib dikunjungi jika berlibur ke kota ini.

Selanjutnya kalian harus tahu mengenai wisata alamnya seperti Pulau Kemaro ini.

Pulau Kemaro merupakan tempat wisata di Palembang yang terletak di tengah Sungai Musi dan tak jauh dari Jembatan Ampera.

Pulau seluas 79 hektar ini terbentuk secara alami dari endapan lumpur dan tanah.

Daya tarik Pulau Kemaro yaitu adanya situs sejarah Tionghoa seperti Klenteng Hok Tjing Rio, pohon cinta, hingga makam penunggu pulau.

Banyak wisatawan etnis Tionghoa yang berkunjung saat perayaan Cap Go Meh.

Di Pulau Kemaro, kalian bisa menikmati arsitektur khas Cina dan merasakan kultur ala negeri tirai bambu. Tak heran bila suasananya serasa berada di China Town.

BACA JUGA:Weekend Eanaknya Kemana? Ini 6 Rekomendasi Tempat Wisata Mukomuko yang Seru untuk Dikunjungi

6. Air Terjun Curug Maung

Sedikit melipir dari pusat kota Palembang, buat kalian yang suka dengan destinasi wisata yang cukup menantang dan hobi tracking maka Air Terjun Curug Maung bisa jadi pilihan yang tepat.

Namun, keberadaan air terjun setinggi 80 meter ini masih belum banyak diketahui banyak orang. Padahal, Curug Maung menyimpan pemandangan alam nan eksotis dengan deburan air terjun dan hutan tropis di sekitarnya.

Kondisi itu ditambah dengan susana yang masih alami. Lokasi air terjun ini berada di Desa Rindu Hari, Kecamatan Gumay Ulu.

Aliran air terjun terbagi-bagi oleh dinding jurang dan rerumputan hijau, pengunjung pun harus menuruni lembah untuk dapat menikmati keindahan air terjun ini. 

Kemudian, air terjun iini semakin indah dengan adanya tanaman rambat yang berpadu asri dengan aliran air yang jernih dan dingin.  Jika dari Kota Palembang, maka dibutuhkan waktu sekitar tujuh jam untuk bisa sampai ke lokasi Air Terjun Maung.

BACA JUGA:11 Tempat Wisata di Bengkulu Tengah, Cocok Dikunjungi saat Akhir Pekan

7. Air Terjun Bidadari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: