Iklan RBTV Dalam Berita

7 Wisata Populer di Palembang Selain Terkenal dengan Cita rasa Pempek

7 Wisata Populer di Palembang Selain Terkenal dengan Cita rasa Pempek

Wisata populer di Palembang--

Museum SMB menyimpan benda-benda peninggalan zaman Kerajaan Sriwijaya hingga Kesultanan Palembang Darussalam. Anda bisa menyaksikan benda-benda bersejarah yang mencapai ratusan.

Museum ini tentu saja menjadi destinasi yang tepat untuk belajar sejarah. Anda bisa menyimpan koleksi etnografi, arkeologi, seni rupa, keramik, biologi, hingga numismatik.

BACA JUGA:7 Tempat Wisata Populer di Provinsi Bengkulu, Cocok untuk Inspirasi Liburan

3. Masjid Agung Palembang

Ingin mengunjungi wisata religinya? Tenang, Sumatera Selatan juga menyimpan tempat wisata religi seperti Masjid Agung Palembang ini. 

Untuk diketahui, budaya Arab atau budaya Islam cukup berkembang pesat di Palembang. Masjid Sultan Mahmud Badaruddin II inilah yang menjadi buktinya. 

Sultan Mahmud Badaruddin II merupakan tokoh yang cukup berjasa bagi kota ini. Bangunan yang lebih dikenal sebagai Masjid Agung ini merupakan masjid terbesar di Palembang, bahkan Sumatera Selatan.

Masjid yang dibangun pada tahun 1748 ini memiliki keunikan individual. Jika anda amati, bangunan masjid merupakan perpaduan arsitektur Arab, Tiongkok, dan Eropa.

Jika anda ingin melihat keramaian masjid ini, datanglah saat Ramadhan. Di saat tersebut banyak kegiatan dan banyak orang berkumpul di masjid ini.

BACA JUGA:28 Lokasi Wisata di Kabupaten Lebong, Mulai dari Sungai Hingga Sumber Air Panas Alami

4. Masjid Cheng Hoo

Masih di wisata religi, nama Laksamana Cheng Hoo cukup terkenal di beberapa kota di Indonesia.

Cheng Hoo merupakan seorang Muslim Tionghoa yang melakukan pelayaran dan menyinggahi beberapa kota di Indonesia, salah satunya Palembang.

Majid Cheng Hoo terletak di Kompels Perumahan TOP Atlit, Keluaran 15 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu I.

Pembangunan masjid ini diinisiasi oleh lembaga Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) Palembang.

Masjid yang mempunyai warna khas hijau - merah tersebut menjadi simbol pluralisme dalam masyarakat Palembang.

Masjid Bernama lengkap Masjid Al Islam Muhammad Ceng Hoo tersebut dibuat dengan arsitektur yang unik, perpaduan Arab, Melayu, dan Cina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: