Iklan RBTV Dalam Berita

Viral! Pembalap Profesional Moto2 Filip Salac Keliling Pantai Lombok Jualan Eskrim

Viral! Pembalap Profesional Moto2 Filip Salac Keliling Pantai Lombok Jualan Eskrim

Pembalap Moto2 jualan es cream jelang balapan di Mandalika--

"Cuma pas race di Indonesia bisa liat pembalap dunia kayak gini," ucap @las*****20.

"Wkwkwk meleng bentar udah jadi kang eskrim," timpal @dwi*****ia.

BACA JUGA:Viral, Curhatan Seorang MUA Habis Merias Pengantin Bukannya Terima Upah Malah Terima Pukulan

Sosok Filip Salac

Filip Salac sendiri merupakan pebalap motor kelahiran ceko, 12 Desember 2001. Dirinya saat ini berkompetisi di Kejuaraan Dunia Moto2 untuk QJmotor Gresini Moto2.

Saat masih di kelas junior, Filip Salac berkompetisi di FIM CEV Moto3 Junior World Championship 2016.

Pada tahun yang sama, Filip Salac juga berkompetisi di Red Bull MotoGP Rookies Cup. Debut Grand Prix pertamanya yakni saat mendapatkan wildcard di GP Ceko pada 2018.

Dia kemudian berkompetisi penuh waktu di Moto3 musim 2019 bersama rekan senegaranya Jakub Kornfeil.

BACA JUGA:Bisa Dicoba, Ini 8 Aplikasi Penghasil Uang Resmi OJK, Terbukti Membayar Tanpa Ribet

Mengenal Lebih Dalam Olahraga MotoGP

Untuk informasi, MotoGP merupakan salah satu yang paling menjadi sorotan olahraga motor di seluruh dunia, khususnya di Indonesia karena musim ini akan kembali dilaksaanakan pada 27-29 September mendatang setelah beberapa waktu yang lalu seri balapan MotoGP digelar di Indonesia tepatnya di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok Tengah Pada 13-15 Oktober 2023. 

Hal tersebut menjadikan MotoGP salah satu topik yang paling hangat hingga saat ini, dan MotoGP semakin terkenal dan bertambah banyak penggemar di Indonesia.

MotoGP adalah ajang kejuaraan tingkat Internasional yang terdiri dari berbagai balapan yang diadakan di berbagai sirkuit di seluruh dunia. 

BACA JUGA:Simulasi Cicilan Motor Honda Supra GTR 150, DP Ringan dan Jangka Waktu Panjang

MotoGP menggunakan sepeda motor khusus yang dirancang untuk kecepatan dan kinerja maksimum yaitu dengan menggunakan mesin 4 tak, Motor-motor ini biasanya bertenaga tinggi dan memiliki teknologi yang sangat maju, termasuk kontrol traksi, sistem rem anti-blokir, dan berbagai sensor untuk memaksimalkan performa.

MotoGp di selenggarakan untuk pertama kalinya yaitu pada tahun 1949 oleh Federation International de Motorcyclisme atau FIM. 

Kejuaraan ini diawali dengan seri balapan kelas premier 500cc. Seiring berjalannya waktu, kelas-kelas yang berbeda diperkenalkan, termasuk kelas 125cc, 250cc, dan akhirnya MotoGP yang merupakan kelas puncak dengan sepeda motor 1000cc.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: