Iklan RBTV Dalam Berita

Punya Nilai Ekonomi Tinggi, Ternyata Segini Harga Akar Bahar

Punya Nilai Ekonomi Tinggi, Ternyata Segini Harga Akar Bahar

Harga Akar Bahar --

Tidak hanya itu, perlindungan akar bahar juga diatur dalam perjanjian internasional, yakni Konvensi Perdagangan Internasional Spesies Fauna dan Flora Liar yang Terancam Punah (CITES).

BACA JUGA:Ini Kalimat Terakhir Letkol Untung Sebelum Dihukum Tembak, Dalang G30S PKI

Akar bahar merupakan hewan yang digolongkan sebagai binatang berongga. Dalam Bahasa Inggris dinamakan “The Black Corals” atau “The Thorny Corals”.

Hewan akar bahar memiliki keistimewaan yaitu tidak memiliki sistem pembuangan sisa pencernaan seperti halnya hewan lain yang memiliki anus.

Keistimewaan lain, tidak ada sistem pernapasan dan sistem peredaran darah. Akar bahar yang hidup di antara terumbu karang merupakan rumah bagi ikan.

BACA JUGA:Pohon Cemara Roboh Menimpa 2 Unit Mobil dan 1 Sepeda Motor, Begini Kondisi Pemilik Kendaraan

Akar Bahar Sebagai Aksesoris

Akar bahar banyak diolah dan digunakan untuk membuat berbagai macam aksesoris seperti kalung dan gelang. Aksesoris yang terbuat dari akar bahar sendiri telah lama populer dan menjadi bagian dari budaya di Indonesia, Tiongkok, dan Hawaii.

Masyarakat di wilayah tersebut telah lama mempercayai aksesoris yang terbuat dari akar bahar memiliki berbagai manfaat yang terkait dengan medis dan mistis.

Pada abad pertengahan, aksesoris dari akar bahar digunakan untuk melindungi diri dari sihir yang jahat.
Sementara di Tiongkok, akar bahar dulunya digunakan sebagai simbol kekayaan seseorang.

Suku Maya juga menggunakan akar bahar sebagai ornamen dan mempercayai bahwa akar bahar memiliki kemampuan mistis atau supernatural.

BACA JUGA:Segini Besaran Gaji PPPK Guru 2024 Capai Rp 7 Juta, Kapan Dibuka?

Akar Bahar Sebagai Kesehatan

Namun, selain dijadikan sebagai bahan utama untuk pembuatan aksesoris oleh masyarakat, akar bahar dipercaya juga memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh.

Berikut adalah manfaat akar bahar untuk kesehatan dilansir dari beberapa sumber terpercaya:

1. Mencegah Penyakit Menular

Manfaat akar bahar yang pertama ialah dapat mencegah penyakit menular, akar bahar dipercaya bermanfaat untuk melindungi tubuh seseorang dari adanya penyakit menular melalui media udara ataupun karena bersentuhan secara langsung.

Penularan ini dapat terjadi karena sistem kekebalan tubuh yang rendah sehingga tidak bisa menahan serangan virus dari luar tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: