Iklan RBTV Dalam Berita

Viral Aksi Heroik Seorang Polisi Bersama Istri dan Anak Kejar Pelaku Curanmor, Sempat Ada Tembakan

Viral Aksi Heroik Seorang Polisi Bersama Istri dan Anak Kejar Pelaku Curanmor, Sempat Ada Tembakan

Polisi bersama anak dan istri kejar pelaku curanmor--

Tanpa berpikir panjang, Rico langsung memutar balik kendaraannya dan mengejar para pencuri dengan membawa serta anak dan istrinya di dalam mobil. 

"Saya spontan kejar pelakunya. Dalam mobil ada anak dan istri saya juga, korban ikut mengejar pakai motor," tambah Rico. Dengan penuh keberanian, Rico berhasil menangkap salah satu pelaku di Jalan Baru Panggungan, Kecamatan Gunung Sugih, Lampung Tengah.

BACA JUGA:Ilmuan Dunia Dibuat Heboh dengan Penemuan Api di Dalam Laut, Padahal Sudah Dijelaskan Al Quran

Drama Penembakan oleh Pelaku

Tak berhenti di situ, pengejaran ini menjadi semakin dramatis ketika salah satu pelaku sempat melepaskan tembakan ke arah Rico dan korban. 

Beruntung, senjata api yang digunakan oleh pelaku mengalami kerusakan setelah tembakan pertama, sehingga upaya pelaku untuk melukai tidak berhasil. 

"Sempat nembak itu pelakunya, tapi senjata apinya rusak entah karena pelurunya habis atau karena masalah teknis lain, kemudian senjatanya dibuang ke semak-semak," jelas Rico.

Meskipun situasi ini cukup berbahaya, Rico tidak gentar. Setelah memastikan salah satu pelaku berhasil ditangkap, Rico segera menghubungi rekan-rekannya di Polsek Gunung Sugih untuk membantu menghadang pelaku lain yang kabur. 

BACA JUGA:Awas, Jangan Campur 5 Jenis Buah Ini dengan Susu, Bisa Timbul Penyakit Serius

Berkat kerja sama yang baik antara Rico dan tim polisi lainnya, satu pelaku lagi berhasil ditangkap beserta motor yang dicuri. Sayangnya, masih ada dua pelaku yang berhasil melarikan diri dan saat ini sedang dalam pengejaran.

Langkah Cepat Pihak Kepolisian

Setelah berhasil menangkap dua pelaku, Rico bersama tim kepolisian segera menyerahkan mereka ke Polsek Tegineneng Polres Pesawaran untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Pihak kepolisian juga tengah melakukan upaya pengejaran terhadap dua pelaku lainnya yang masih buron. 

"Para pelaku sudah diserahkan ke Polsek untuk diperiksa. Sedangkan dua pelaku lainnya masih kami kejar," ungkap Rico.

BACA JUGA:Bahaya Mengonsumsi Telur Berbarengan dengan Teh, Ketahui Sebelum Menyesal

Dalam penangkapan tersebut, pihak kepolisian juga berhasil menemukan senjata api yang dibuang oleh pelaku. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: