Iklan RBTV Dalam Berita

Rekomendasi 7 Tempat Wisata Terindah di Indonesia, Wajib Dikunjungi Minimal Sekali Seumur Hidup

Rekomendasi 7 Tempat Wisata Terindah di Indonesia, Wajib Dikunjungi Minimal Sekali Seumur Hidup

Rekomendasi Wisata --

Danau Kawah Segara Anak yang terletak di atas gunung berapi ini, menjadi tujuan para wisatawan. Selain itu, di Lombok wisatawan juga bisa mengunjungi desa-desa tradisional dan berbaur dengan penduduk asli suku Sasak.

BACA JUGA:Mayat Pria Ditemukan di Rel Kereta Api dengan Kondisi Mengenaskan, Diduga Tewas Terbrak Kereta

3. Wakatobi

Kabupaten Wakatobi telah ditetapkan sebagai Taman Laut Nasional. Wakatobi memiliki total 1,4 juta hektar, 900.000 hektar di antaranya dihiasi dengan berbagai jenis spesies terumbu karang tropis. 

Wakatobi adalah akronim nama dari empat pulau di tenggara Sulawesi, yaitu, Pulau Wangi-wangi, Kaledupa, Tomia dan Binongko.

Wakatobi dikenal secara luas memiliki jumlah spesies terumbu dan ikan tertinggi di dunia. Pulau-pulau ini juga terkenal sebagai penghalang karang terbesar di Indonesia, kedua setelah Great Barrier Reef di Australia.

Wakatobi sebagai tempat wisata terindah di Indonesia menjadi pusat penyelaman yang menawarkan pengalaman tak menakjubkan. Ada lebih dari 50 situs menyelam spektakuler yang mudah diakses dari pulau-pulau utama. 

Wakatobi sendiri dikatakan memiliki 942 spesies ikan dan 750 spesies terumbu karang dari total 850 koleksi dunia.

BACA JUGA:Mayat Pria Ditemukan di Rel Kereta Api dengan Kondisi Mengenaskan, Diduga Tewas Terbrak Kereta

4. Raja Ampat

Masih berkaitan dengan pulau yang memiliki potensi alam yang begitu memukau, tempat wisata terindah di Indonesia selanjutnya adalah Raja Ampat. 

Kepulauan Raja Ampat berada di bagian paling barat Papua dan membentang di area seluas kurang lebih 4,6 juta hektar. Kabupaten Raja Ampat terdiri dari 4 pulau besar yaitu Pulau Waigeo, Batanta, Salawati dan Misool, dan 1.847 pulau-pulau kecil lainnya. 

Bagi kalian yang gemar diving dan snorkeling, wilayah perairan Raja Ampat adalah salah satu destinasi diving terbaik di dunia. 

Menurut laporan sebuah organisasi sosial lingkungan internasional, The Nature Conservancy and Conservation International, sekitar 75% spesies karang di dunia hidup di kepulauan Raja Ampat. 

Destinasi ini memiliki kekayaan dan keunikan spesies yang tinggi dengan ditemukannya 1.318 jenis ikan, 699 jenis moluska (hewan lunak), dan 537 jenis terumbu karang. 

Rasakan sendiri sensasi menyelam dan bertemu dengan ragam jenis biota laut yang unik, seperti kuda laut kerdil (pygmy seahorse), ikan kelelawar, hingga dugong bisa kamu temukan di wilayah perairan Raja Ampat.

Beberapa spot menyelam terbaik dan paling terkenal di Raja Ampat di antaranya adalah Kabui Passage, di sekitar Dermaga Pulau Arborek, Sauwandarek, Yenbuba, Dinding Friwen, dan banyak lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: