Iklan RBTV Dalam Berita

Rekomendasi 7 Tempat Wisata Terindah di Indonesia, Wajib Dikunjungi Minimal Sekali Seumur Hidup

Rekomendasi 7 Tempat Wisata Terindah di Indonesia, Wajib Dikunjungi Minimal Sekali Seumur Hidup

Rekomendasi Wisata --

BACA JUGA:Kereta Api Hantam Pick-Up di Perlintasan, Bagaimana Kondisi Penumpang Mobil?

5. Candi Borobudur

Candi Borobudur telah lama menjadi kebanggaan Indonesia, sebagai salah satu tempat wisata terindah di Indonesia. 

Candi Borobudur merupakan monumen Budha terbesar di dunia, sebuah situs kuno yang secara luas dianggap sebagai salah satu dari tujuh keajaiban dunia. Borobudur dibangun pada abad ke-9 pada masa pemerintahan dinasti Syailendra.

Borobudur dihiasi dengan 2.672 panel relief dan 504 patung Buddha. Arsitektur dan batu candi ini tidak ada bandingannya. Candi ini dihiasi dengan ukiran batu di relief yang mewakili gambar dari kehidupan Buddha.

BACA JUGA:Daftar 5 Laptop Murah Spek Tinggi di September 2024, Pekerja dan Pelajar Bisa Pakai

6. Danau Toba

Tempat wisata terindah di Indonesia selanjutnya adalah Danau Toba. Danau ini merupakan danau terbesar di Asia Tenggara dan salah satu danau terdalam di dunia. 

Danau Toba menjadi tempat yang sempurna untuk bersantai, karena udaranya sangat sejuk dan suasananya pun amat tenang.

Danau Toba berada di ketinggian 900 meter di atas permukaan laut memiliki iklim sejuk, jauh dari panas, kelembaban, dan polusi kota. Pada akhir tahun warga sekitar biasa menggelar Festival Danau Toba.

BACA JUGA:Daftar 5 Laptop Murah Spek Tinggi di September 2024, Pekerja dan Pelajar Bisa Pakai

7. Taman Nasional Komodo

Terakhir adalah Taman Nasional Komodo, terletak di antara pulau Sumbawa dan Flores di provinsi Nusa Tenggara Timur, Pulau Komodo menjadi Taman Nasional Komodo, kadal terbesar di dunia yang hanya dapat ditemui di wilayah ini. 

Pada tahun 1986, Taman Nasional Komodo ditetapkan sebagai Situs Warisan Dunia dan Cagar Manusia serta Biosfer oleh UNESCO.

Taman Nasional Komodo meliputi total 29 pulau vulkanik termasuk 3 pulau utama Rinca, Padar dan Komodo. Taman ini merupakan rumah bagi sekitar 2.500 Naga Komodo dan fauna darat lainnya. 

BACA JUGA:Pendaftaran Pengawas TPS di 472 Desa dan Kelurahan Diperpanjang

Medan taman ini unik dan beragam, terdiri dari lereng pegunungan, hutan hujan tropis, padang rumput hutan, dan pantai berpasir putih bersih.

Lingkungan laut di Taman Nasional Komodo adalah salah satu yang terkaya di dunia dalam flora dan fauna dan masih relatif belum ditemukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: