Iklan RBTV Dalam Berita

8 Ciri-ciri HP di Hack dan Cara Mengatasinya, Jangan Sampai Informasi Pribadi Dicuri

8 Ciri-ciri HP di Hack dan Cara Mengatasinya, Jangan Sampai Informasi Pribadi Dicuri

Ciri dan cara mengatasi HP di Hack--

Segera sign out dari semua akun yang terhubung dengan HP Anda dan ganti semua password, termasuk untuk akun email, media sosial, dan mobile banking. Pilih password yang kuat dan unik untuk setiap akun.

BACA JUGA:10 Ciri-ciri Terkena Sihir Penutup Rezeki, Ini Bacaan Doa Penangkalnya

4. Matikan Pengalihan Panggilan  

Pastikan untuk mematikan pengalihan panggilan, meskipun Anda tidak pernah mengaktifkannya. Terkadang, fitur ini bisa diaktifkan oleh hacker tanpa sepengetahuan Anda.

Cara Menghindari HP dari Hacking

Agar HP Anda tetap aman dan terhindar dari hacking, ada beberapa langkah pencegahan yang bisa Anda lakukan:

1. Hapus Riwayat Browsing Secara Berkala  

Menghapus riwayat browsing dapat mengurangi risiko informasi pribadi Anda jatuh ke tangan yang salah. Ini juga membantu menjaga privasi saat menggunakan internet.

2. Hindari Wi-Fi di Tempat Umum  

Menggunakan jaringan Wi-Fi publik dapat meningkatkan risiko peretasan. Jika perlu, gunakan VPN untuk menjaga privasi dan keamanan saat terhubung ke jaringan publik.

3. Jangan Download Aplikasi Ilegal atau Mencurigakan  

Pastikan untuk hanya mengunduh aplikasi dari sumber yang terpercaya, seperti Google Play Store atau App Store. Hindari aplikasi yang memiliki ulasan buruk atau tidak memiliki reputasi yang jelas.

4. Aktifkan Mode Hemat Baterai  

Dengan mengaktifkan mode hemat baterai, Anda dapat membatasi aplikasi yang berjalan di latar belakang, sehingga mengurangi risiko terjadinya hacking.

5. Perbarui Perangkat Lunak Secara Rutin  

Melakukan pembaruan perangkat lunak secara teratur penting untuk menjaga keamanan HP Anda. Pembaruan biasanya mengandung patch keamanan yang melindungi perangkat dari ancaman baru.

BACA JUGA:Ada 27 Ciri-ciri Orang Berjodoh, Pacaran Lama Bukan Tanda Kalian Berjodoh

Menghindari dan menangani peretasan HP memerlukan kewaspadaan dan tindakan proaktif. Dengan mengetahui ciri-ciri HP yang di-hack dan langkah-langkah untuk mengatasinya, Anda dapat melindungi diri dari risiko yang mungkin muncul. 

Selalu ingat untuk menjaga keamanan data pribadi dan melakukan pencegahan yang diperlukan agar pengalaman menggunakan teknologi tetap aman dan nyaman.

BACA JUGA:Waspada! Ini Ciri-ciri Pelaku Hipnotis, Jangan Sampai Jadi Korban

Demikianlah informasi tentang 8 ciri-ciri HP di Hack dan cara mengatasinya. Semoga bermanfaat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: