Iklan RBTV Dalam Berita

Aneh tapi Nyata, Pohon Sukun Keluarkan Semburan Api, Kok Bisa?

Aneh tapi Nyata, Pohon Sukun Keluarkan Semburan Api, Kok Bisa?

Kejadian Viral--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Aneh tapi nyata, pohon sukun keluarkan semburan api, kok bisa?

Fenomena aneh sekaligus menegangkan kembali terjadi, kali ini sebuah pohon sukun mengeluarkan semburan api dari batangnya.

BACA JUGA:Cek, Daftar 5 Negara Penghasil Bauksit Terbesar di Dunia, Ada Indonesia?

Kejadian ini mendadak viral di media sosial dan menimbulkan banyak spekulasi di kalangan masyarakat.

Diketahui kejadian tersebut terjadi di Dusun Pancor, Desa Pancor, Kecamatan Gayam, Pulau Sapudi, Kabupaten Sumenep, Madura.

Berdasarkan informasi yang dilansir dari tribunjambi.com, fenomena tak biasa ini pertama kali disaksikan pada Jumat sore, 21 September 2024, dan terus menarik perhatian warga hingga beberapa hari setelahnya.

Menurut Faizin, salah seorang warga setempat yang menjadi saksi mata, api tersebut terlihat keluar dari lubang-lubang di batang pohon sukun yang masih hidup dan berdaun lebat.

BACA JUGA:Gaji ASN Pemkab Rejang Lebong Terlambat, Ini Kata Pjs Bupati

Faizin mengatakan bahwa api mulai tampak sejak sore hari, namun masyarakat baru menyadari keanehan ini pada keesokan paginya.

"Api terlihat mulai sore kemarin, tetapi masyarakat baru menyadari keanehannya pagi ini," ungkap Faizin.

Kepanikan dan Kekhawatiran Warga

Penampakan api yang muncul dari dalam pohon tersebut tentu saja membuat warga sekitar cemas. Kejadian ini dianggap aneh karena api tampak menyala tanpa ada tanda-tanda kebakaran di sekitar pohon.

Beberapa warga sempat khawatir api tersebut bisa menyebar dan menyebabkan kebakaran besar, namun beruntung api tidak menjalar ke tempat lain.

Fenomena ini mengundang perhatian dari berbagai pihak, termasuk aparat setempat. Peltu Cholik Meyudi, perwakilan dari Koramil 0827/20 Sepudi, turut memberikan penjelasan terkait fenomena tersebut.

BACA JUGA:Ribut-ribut di SPBU, Pengemudi Mobil Ngamuk Ditolak Isi BBM

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: