Iklan RBTV Dalam Berita

Butuh Uang Darurat tapi Spinjam Ditolak? Jangan Panik, Ini 5 Penyebab dan Cara Mengatasinya

Butuh Uang Darurat tapi Spinjam Ditolak? Jangan Panik, Ini 5 Penyebab dan Cara Mengatasinya

SPinjam --

Pengajuan SPinjam tidak kunjung cair juga bisa jadi lantaran kamu tidak bisa dihubungi pihak Shopee selama 3 hari berturut-turut.

Oleh sebab itu, pastikan lagi bahwa nomor telepon yang kamu sertakan ketika pengisian formulir sudah benar dan bisa dihubungi.

BACA JUGA:Butuh Dana Darurat tapi Pinjaman Online Ditolak? Ternyata Ini Penyebabnya Ditolak

4. Terbukti melanggar syarat dan ketentuan

SPinjam pun tidak dapat cair kalau kamu terbukti melanggar syarat dan ketentuan yang berlaku.

Pelanggaran tersebut bisa berupa penggunaan rekening palsu (tidak sesuai nama di akun Shopee) ataupun melakukan aktivitas mencurigakan lainnya.

5. Terjadi gangguan server

Dana SPinjam juga tidak bisa cair apabila tengah terjadi gangguan server di aplikasi Shopee. Masalah pada server pun tidak hanya berdampak pada layanan SPinjam, tetapi juga pada fitur lainnya seperti ShopeePay dan SPayLater.

BACA JUGA:Butuh Dana Darurat tapi Pinjaman Online Ditolak? Ternyata Ini Penyebabnya Ditolak

Cara Mengatasi SPinjam Tidak Bisa Cair

Nah, setelah mengetahui apa yang menjadi penyebab SPinjam tidak bisa cair, pahami juga cara mengatasinya agar uang dapat masuk ke rekening. Berikut beberapa tips untuk mengatasi SPinjam tidak bisa cair:

1. Update aplikasi Shopee ke versi terbaru

Agar SPinjam bisa cair, lakukan pemutakhirkan (update) aplikasi Shopee ke versi terbaru. Dengan update aplikasi Shopee, gangguan server yang sedang terjadi bisa saja hilang. Sehingga, layanan SPinjam bisa kembali normal.

BACA JUGA:Ingin Jenguk Keluarga, Mobil Kapolres Kecelakaan, Begini Kondisi Penumpang dan Sopirnya

2. Melunasi tunggakan pinjaman

Selanjutnya, sebagaimana telah dijelaskan sebelumnya, salah satu syarat dari pihak Shopee agar kamu bisa merasakan fitur SPinjam, yaitu pengguna tidak memiliki pinjaman lain. Apabila memilikinya, maka kamu harus segera melunasi tunggakan pinjaman tersebut.

3. Hubungi customer service

Cara terakhir untuk atasi SPinjam tidak bisa cair adalah meminta bantuan customer service, baik melalui fitur chat di aplikasi Shopee atau melakukan panggilan call center di nomor 1500702 dan 021-39500300.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: