Iklan RBTV Dalam Berita

Penting Jangan Diabaikan, Kenali Ini Tanda-tanda dan Fase Demam Berdarah (DBD) pada Anak

Penting Jangan Diabaikan, Kenali Ini Tanda-tanda dan Fase Demam Berdarah (DBD) pada Anak

Tanda dan fase demam berdarah pada anak--

Bintik-bintik merah yang muncul di tangan atau kaki anak juga bisa menjadi tanda infeksi DBD. Bintik-bintik ini dapat muncul setelah demam mulai menurun dan sering kali menunjukkan bahwa anak membutuhkan perhatian medis.

BACA JUGA:Minibus Masuk Siring dan Terbakar di Samping Kantor Kemenag Mukomuko, Begini Kronologisnya

4. Pembengkakan Kelenjar Getah Bening

Kelenjar getah bening yang membengkak bisa menjadi indikasi bahwa tubuh sedang berjuang melawan infeksi. Jika Anda melihat bahwa kelenjar getah bening anak membengkak, ini patut diwaspadai.

5. Pendarahan Ringan

Pendarahan ringan dari gusi atau hidung bisa terjadi pada anak yang terinfeksi DBD. Jika Anda melihat tanda-tanda ini, segeralah berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat.

6. Napas Cepat

Napasan yang cepat, pendek, dan dangkal adalah tanda bahwa anak mungkin mengalami masalah dalam proses pernapasan. Ini bisa menjadi indikasi bahwa penyakitnya telah berkembang dan memerlukan perhatian segera.

BACA JUGA:Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Jadwal Pertandingan Bahrain Vs Timnas Indonesia

7. Mual dan Muntah

Mual dan muntah juga sering dialami oleh anak yang terkena DBD. Jika muntah terjadi lebih dari sekali dalam sehari, ini bisa menyebabkan dehidrasi dan perlu diatasi dengan serius.

8. Mimisan

Mimisan adalah tanda lain yang perlu diperhatikan. Jika anak mengalami mimisan tanpa sebab yang jelas, ini bisa menjadi tanda bahwa kondisi kesehatan mereka memburuk.

Fase-fase Demam Berdarah

DBD memiliki tiga fase yang berbeda. Memahami fase-fase ini dapat membantu orang tua mengetahui kapan harus waspada dan mencari bantuan medis.

BACA JUGA:Waspadai! Ini 9 Tanda Demam Berdarah Pada Bayi, Begini Cara Tepat Menanganinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: