Iklan RBTV Dalam Berita

KPU Seluma Gelar Pelantikan PAW Anggota PPS, Ini Alasan 2 Anggota PPS Sebelumnya Mengundurkan Diri

KPU Seluma Gelar Pelantikan PAW Anggota PPS, Ini Alasan 2 Anggota PPS Sebelumnya Mengundurkan Diri

KPU Seluma Gelar Pelantikan PAW Anggota PPS--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM – Menjelang penyelenggaraan Pilkada 2024, KPU Kabupaten Seluma harus  menggelar proses pergantian antar waktu (PAW) terhadap 2 anggota PPSnya pada Rabu (2/10) sore di aula Sekretariat KPU Kabupaten Seluma.

Kedua anggota PPS yang menjalani PAW ini berasal dari Desa Penago 1 Kecamatan Ilir Talo dan Desa Padang Serunaian Kecamatan Semidang Alas.

BACA JUGA:Viral Sosok Food Vloger Ini Kena Blacklist Usai Review Makanan di Sebuah Warung Rawon, Emang Ada Apa

Proses PAW ini dipimpin oleh Komisioner KPU Seluma, Yefrizal selaku Divisi SDM Sosialisasi Pendidikan Dan Partisipasi Masyarakat, didampingi Komisioner KPU Divisi Teknis Hety Novita Sari, serta anggota PPK Ilir Talo dan PPK Semidang Alas.

BACA JUGA:Redmi 14C Harganya Cuma Rp1,5 jutaan, Simak Spesifikasi Lengkap Fitur dan Teknologinya di Sini

Ketika dikonfirmasi, Yefrizal menegaskan bahwa pelantikan dilakukan 2 anggota PPS sebelumnya memilih pekerjaan lain yang menurutnya lebih baik, sehingga untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan keduanya memilih mengundurkan diri.

“Tadi baru kita lantik 2 anggota PPS baru dari Desa Penago 1 Kecamatan Ilir Talo dan dari Desa Padang Serunaian Kecamatan Semidang Alas, untuk menggantikan 2 anggota PPS sebelumnya yang telah mendapatkan pekerjaan yang lebih baik,” ujar Yefrizal.

BACA JUGA:Dugaan Pelecehan Guru BK SMAN Terhadap Puluhan Muridnya, Begini Modusnya

Yefrizal juga mengingatkan agar 2 anggota PPS yang telah bergabung sebagai penyelenggara pemilu, diwajibkan menjaga integritasnya dan aktif menjalin komunikasi terhadap penyelenggara pemilu lainnya, baik rekan PPS, PPK maupun pengawas di desanya masing-masing.

“Kita juga menekankan kepada anggota PPS yang baru dilantik untuk segera menyesuaikan diri, menjaga integritasnya sebagai penyelenggara pemilu, dan perlu menjalin komunikasi yang baik dengan rekan sejawatnya baik di tingkat PPS, PPK maupun dengan teman-teman pengawas,” pungkasnya.

BACA JUGA:MasyaAllah! Pekerja Proyek Ini Tinggalkan Pekerjaan dan Sholat di Samping Ekskavator, Ternyata Ini Alasannya

Sementara itu, diketahui tugas PPS saat ini tengah disibukan melakukan verifikasi terhadap dokumen berkas pelamar KPPS yang telah mendaftarkan diri untuk mensukseskan Pilkada Serentak tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: